Berita Palangkaraya

Ditreskrimum Polda Kalteng Ungkap Pabrik Miras Ilegal Jenis Arak, Ratusan Dus Miras Siap Edar Disita

Ditreskrimum Polda Kalteng berhasil ungkap kasus pabrik bahan minuman keras (Miras), jenis Arak di Kotawaringin Timu, ratusan dus miras disita

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Ditreskimum Polda Kalteng mengamankan barang bukti miras ilegal jenis arak di Kotawaringin Timur, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ditreskrimum Polda Kalteng berhasil ungkap kasus pabrik bahan minuman keras (Miras), jenis Arak di Kotawaringin Timur, Jumat (9/9/2022).

Konferensi pers berlangsung di Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Palangkq, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pers rilis dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal F Napitupulu, dihadiri oleh Kabidhumas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro.

Terlihat pula Wadirkrimum Polda Kalteng, Kasubdit Jatanras, dan Kabagbinops Ditreskrimum.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal Napitupulu, mengatakan pengungkapan terjadi pada Selasa (6/9/2022) lalu.

“Pengungkapan kasus pabrik miras ilegal, saya sebutkan ilegal karena produksi yang dihasilkan ketiga pabrik tidak memiliki izin.

Baca juga: Siswi SMA Palangkaraya Korban Persetubuhan, 4 Pelaku Cekoki Miras Hingga Korban Tak Sadar

Dirreskrimum mengatakan, meskipun pada segel botol terdapat tulisan segel utuh jaminan mutu.

Ditrekrimum Polda Kalteng, mendapatkan informasi dari masyarakat adanya operasional pabrik miras di wilayah Sampit, Kotawaringin Timur.

“Terdapat dua tim dari Ditreskrimum yang melakukan penyelidikan, kemudian tim pertama melakukan penyelidikan dan meminta keterangan pada warga,” ungkapnya.

Diketahui pabrik miras ilegal tersebut telah beroperasi cukup lama dan berada di wilayah yang cukup jauh dari pemukiman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved