Berita Palangkaraya

Antusias Warga Membeludak Digelarnya Operasi Pasar Sembako di Kelurahan Menteng Palangkaraya

Operasi pasar bahan pangan atau sembako di Kelurahan Menteng, Palangkaraya, disambut antusias warga sehingga berdesak-desakan saling berebut

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Antusias masyarakat saat antre menunjukan data kependudukan untuk memperoleh kupon paket bahan pangan di Kelurahan Menteng, Palangkaraya, Rabu (7/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Operasi pasar bahan pangan atau sembako di Kelurahan Menteng, Palangkaraya, disambut antusias warga sehingga berdesak-desakan saling berebut tak terhindarkan.

Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari membenarkan hal tersebut, menurutnya masyarakat Keurahan Menteng sangat banyak karena terletak di tengah kota dan memaklumi itu.

"Memang tadi terjadi antrean yang luarbiasa, sangat kita maklumi karena Kelurahan Menteng terletak di pusat tengah Kota, tentunya masyarakatnya sangat banyak," kata Rossalinda Rahmanasari, Rabu (7/9/2022).

Hari ini, sebanyak 300 paket sembako dari total 5 ribu paket se Kota Palangkaraya disalurkan kepada masyarakat, namun ditujukan kepada warga yang kurang mampu.

Dari jumlah 300 paket itu, Rossalinda Rahmanasari menilai tidak cukup. Perlu ada operasi bahan pangan gelombang kedua di Kelurahan Menteng.

Baca juga: Tekan Inflasi, Pemerintah Palangkaraya Gelar Operasi Pasar, Salurkan 5.000 Paket Sembako bagi Warga

Baca juga: Berselisih Karena Kotoran Kambing, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Polsek Pahandut Mediasi Warga

"Jelas kalau kita diberikan 300 paket pasti kurang, karena antusias masyarakat sangat membeludak sekali. Apalagi ada isu sembako naik harganya," jelasnya.

Salah seorang warga yang mengantre, mengatakan operasi pasar bahan pangan sangat baik, namun perlu adanya keberlanjutan serta penataan antrean yang tertib.

"Sangat membantu adanya kegiatan ini. Saya dapat beras, minyak, gula dan indomie," beber Tambunan Gohong.

Sementara itu, Dinas Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangkaraya, telah menjadwalkan operasi pasar bahan pangan merata di seluruh Kelurahan.

Baca juga: Operasi Pasar Gas LPG di Palangkaraya, Dilaksanakan Hingga Ke Kelurahan Pinggiran Kota

Total sebanyak 5 ribu paket bakal disalurkan dibandrol dengan harga Rp 100 ribu per paket berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan Indomie 4 bungkus.

Harga tersebut telah mendapat potongan sekitar Rp 40.200, dari harga semula Rp 140.200 per paketnya.

"Menyambut baik kegiatan operasi pasar yang diselenggarakan saat ini, dan saya harapkan dapat menekan inflasi di Kota Palangkaraya," pungkas, Plt Kepala DPKUKM Kota Palangkaraya, Amandus Frenaldy. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved