Berita Kaltara

2 Pelajar Nekat Curi 6 Laptop Sekolah di Malinau Kaltara, Tertangkap Tawarkan Barang di Medsos

2 pelajar yang juga Anak di bawah umur, nekat melakukan tindak pidana pencurian barang elektronik jenis laptop milik sekolah di Desa Malinau Seberang

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Dua pelajar yang juga Anak di bawah umur, nekat melakukan tindak pidana pencurian barang elektronik jenis laptop milik sekolah di Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau. 

TRIBUNKALTENG.COM, MALINAU – Dua pelajar yang juga Anak di bawah umur, nekat melakukan tindak pidana pencurian barang elektronik jenis laptop milik sekolah di Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

Pihak sekolah melaporkan telah kehilangan 6 unit laptop di sekolah pada Kamis (1/9/2022) lalu, ke Satreskrim Polres Malinau.

Hal itu dikatakan Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya melalui Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Wisnu Bramantio.

Dia menerangkan hasil pemeriksaan mengarah pada kasus anak berhadapan hukum.

Kedua terduga pelaku, inisial AG (14) dan RS (13) diduga menggondol 6 unit laptop milik sekolah pada malam hari.

Baca juga: Pencurian di Kalteng, Kepergok Curi 2 Tabung Gas di Warung, Wanita di Palangkaraya Ini Diamankan

Baca juga: Pencurian di Kalsel, 1 Pelaku Komplotan Gasak Alat Pemancar Sinyal di Tabalong Ditangka, 2 Buron

Setelah menerima informasi perihal spesifikasi dan kondisi fisik unit, Polisi menemukan jejak digital di media sosial yang sesuai dengan ciri-ciri Laptop yang dilaporkan hilang.

"Pelaku sempat memposting di Medsos, menjual laptop yang ciri-cirinya sama. Setelah ditelusuri mengarah ke dua terduga pelaku yang merupakan Anak bawah umur," ungkapnya, Selasa (6/9/2022).

Hasil pemeriksaan, postingan dan muasal laptop tersebut mengarah pada dua pelaku.

Keduanya diyakini telah merencanakan aksi tersebut, beraksi pada malam harinya dengan cara mencongkel jendela sekolah.

Baca juga: Mediasi Antar Korban dan Pelaku Pencurian Uang di Hotel Luwansa Palangkaraya Berakhir Damai

"Mereka memang sudah merencanakan waktu pagi, jendela sekolah sengaja tidak ditutup rapat. Pas malamnya dilakukan lah aksi itu. Aduan dari sekolah, kejadiannya pada Kamis (1/9/2022) malam," katanya.

Karena kedua pelaku merupakan kasus anak berhadapan hukum, Polres Malinau mengharuskan keduanya didampingi orang tua wajib lapor untuk pembinaan. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Dua Siswa di Malinau Utara Gondol 6 Laptop Milik Sekolah, Terciduk Posting Hasil Curian di Medsos

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved