Berita Kalsel

Penemuan Bayi Lelaki di Kabupaten Banjar Kalsel, Ditangani Puskesmas Mataraman Kondisi Bayi Sehat

Penemuan Bayi Lelaki di Kabupaten Banjar Kalsel, kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat setelah ditangani petugas kesehatan Pukesmas Mataraman.

Editor: Fathurahman
Kapolsek Mataraman untuk BPost
Penemuan Bayi Lelaki di Kabupaten Banjar Kalsel. Kapolsek Mataraman Iptu Arie Handoyo saat mengecek kondisi bayi yang dibersihkan petugas medis Puskesmas Mataraman, Selasa (6/9/2022). Terkait kondisi kesehatan bayi saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Dokter Hj Risnawati yang memeriksa bayi tersebut menyatakan bayi tersebut sehat walafiat. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA -Penemuan Bayi Lelaki di Kabupaten Banjar Kalsel, kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat setelah ditangani petugas kesehatan Pukesmas Mataraman.

Saat ditemukan di sebuah warung di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Selasa (6/9/2022) , petugas kepolisian langsung melakukan pengamanan.

Bayi tersebut langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapat perawatan langsung dari petugas kesehatan, sehingga saat ini kondisinya semakin baik.

Terkait kondisi kesehatan bayi yang dalam keadaan sehat walafiat tersebut di benarkan, Dokter Hj Risnawati yang memeriksa bayi tersebut.

Baca juga: Penemuan Bayi Laki-laki di Kabupaten Banjar Kalsel, Berat 3 Kg Panjang 52 Cm Ditemukan di Warung

Baca juga: NEWS VIDEO, Mahasiswa Kotim Tolak Kenaikan Harga BBM, Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD

Baca juga: Amankan Aksi Mahasiswa Kotim Tolak Kenaikan Harga BBM, Polres Turunkan 160 Personel Pengamanan

Dia menjelaskan, sekitar pukul 08.50 Wita bayi laki-laki tersebut diantar anggota kepolisian ke Puskesmas Mataraman.

Menurutnya, kondisi bayi saat itu dalam kondisi bersih dan sempurna karena sudah ditangani Bidan Desa Simpang Tiga.

"Beratnya ditimbang 3 kilogram dengan panjang badan 52 sentimeter," ujarnya.

Setelah ditangani kesehatan bayi temuan itu, Informasi Hj Risnawati, bayi lelaki dibawa ke Mapolres Banjar untuk diserahkan kepada Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar.

bayi laki-laki di kabupaten banjar kalsel
Penemuan Bayi Lelaki di Kabupaten Banjar Kalsel.   Kondisi kesehatan bayi lelaki yang ditemukan di sebuah warung di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Selasa (6/9/2022) sehat walafiat.

Sebelumnya,.warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digegerkan penemuan seorang bayi, Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 06.00 Wita.

Bayi itu masih dalam kondisi bernafas itu diletakkan atas meja di sebuah warung yang berdekatan dengan SPBU Simpang Tiga Mataraman. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pasca Ditemukan di Warung Desa Simpang Tiga Mataraman Kalsel, Bayi Laki-laki Ini Dalam Kondisi Sehat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved