Berita Kotim

Kenaikan Harga BBM, Operator SPBU di Sampit Kotim Mengaku Baru Tahu “Kami Pun Kaget”

Kenaikan harga BBM oleh Presiden Joko Widodo tak hanya membuat masyarakat kaget, namun juga sejumlah pengelola SPBU di Kabupaten Kotim mengaku kaget

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Suasana pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 64.743.09 di Jalan MT Haryono, Sampit. Pasca kenaikan harga BBM aktivitas di SPBU berjalan normal, walaupun tak sedikit masyarakat yang mengeluh dengan kenaikan harga BBM. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Presiden RI Joko Widodo, secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022) siang.

Perubahan harga yang tergolong mendadak ini tak terelakan mengagetkan masyarakat, terlebih petugas SPBU yang rupanya baru mengetahui hal tersebut.

Seperti yang disampaikan Manager SPBU 64.743.09 di Jalan MT Haryono, Sampit, Reno mengaku, pihaknya hanya memiliki waktu kurang lebih setengah jam dari pengumuman tentang kenaikan harga BBM.

Sehingga segera mengganti harga lama  di plang dan dispenser pengisian BBM.

“Kami di SPBU juga bukan dikabari dari jauh-jauh hari, tapi di hari yang sama dengan kenaikan harga. Jadi kami sama dengan konsumen, sama-sama kaget,” ucapnya, Senin (5/9/2022).

Ia menuturkan, dulu pengumuman kenaikan harga BBM biasanya disampaikan beberapa hari sebelum ketetapan.

Baca juga: Pasca Kenaikan Harga BBM, Satbinmas Polres Kotim Pantau Seluruh SPBU

Sehingga pihaknya mempunyai waktu luang untuk menyesuaikan harga di plang dan dispenser.

Tapi, yang terjadi baru-baru ini cukup membuat pihaknya kelimpungan untuk segera merubah harga.

Sebab, jika tidak demikian maka pihaknya akan merugi. Apalagi, perubahan tersebut ditetapkan pada siang hari, yakni pukul 14:30 WIB, waktu kendaraan yang mengisi BBM masih padat.

Namun, sisi positif dari pengumuman yang mendadak ini adalah tidak terjadi penumpukan antrean berlebihan di SPBU menjelang detik-detik perubahan harga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved