Berita AS Roma

Jelang Udinese vs AS Roma, Jose Mourinho Sindir AC Milan, Juventus dan PSG Terkait Sanksi UEFA

Jelang laga AS Roma vs Udinese, Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kecewa, atas hukuman Financial Fair Play, untungkan PSG, Juventus dan Barcelona

Editor: amirul yusuf
Instagram AS Roma
Jelang AS Roma vs Udinese di Liga Italia, Jose Mourinho kecam Financial Fair Play yang lebih untungkan tim besar seperti PSG, Barcelona, Chelsea dll 

TRIBUNKALTENG.COM - Jelang laga AS Roma vs Udinese, Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyampaikan kekecewaannya atas hukuman Financial Fair Play yang diberikan UEFA kepada timnya.

Jose Mourinho menyebutkan bahwa sanksi yang diberikan kepada AS Roma sangat tidak adil apabila dibandingkan dengan tim-tim lainnya yang turutmenerima sanksi di antaranya, Manchester City, Barcelona, ​​PSG, Juventus, AC milan dan Chelsea.

UEFA telah memberikan sanksi tegas kepada delapan tim yang secara sah melanggar Financial Fair Play, yaitu AS Roma, Juventus, AS Monaco, AC Milan Besiktas, Inter Milan, Marseille, dan Paris Saint-Germain (PSG).

UEFA mengumumkan sanksi terhadap delapan klub untuk musim ini, yaitu AS Roma dan Inter Milan melihat skuad mereka dibatasi karena perjanjian penyelesaian empat tahun, sedangkan Juventus dan Milan hanya didenda dengan perjanjian tiga tahun.

Inter dan AS Roma juga dikenai sanksi pembatasan jumlah anggota skuad di kompetisi Eropa seperti Liga Italia dan Liga Eropa atau Liga Europa musim ini, dari 25 menjadi 23 pemain saja.

Sementara itu, klub top seperti Barcelona dan Manchester City lolos dari jerat sanksi FFP, serta PSG hanya didenda €10 juta.

“Ini adalah mekanisme yang menghukum mereka yang ingin bekerja dengan cara yang baik dan, secara tidak langsung, melindungi mereka yang tidak melakukannya ketika klub mereka sudah menjadi negara adidaya,” kata Mourinho yang dilansir Tribun Kalteng dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Liga Prancis - Kombinasi Lionel Messi dan Mbappe di PSG Bantai Nantes 3-0, Neymar Hemat Tenaga

Baca juga: Rekap Hasil & Klasemen Liga Inggris: Chelsea dan Spurs Menang, Man City Seri, Haaland Tebar Teror

“Ini adalah perlindungan bagi mereka. Saya dikejutkan oleh fakta bahwa klub diberi izin karena struktur, stabilitas, dan sejarah mereka, karena mereka mendatangkan pendapatan. Ini menghukum orang lain yang ingin menjadi hebat.

“Ini benar-benar harus mendapatkan nama lain, karena tidak ada yang adil tentang Financial Fair Play. Tidak adil ketika satu pihak bisa menghabiskan €300 juta dan yang lain hanya €30 juta.”

Mourinho ditanya apakah dia punya saran tentang bagaimana mengubah aturan saat ini untuk menguntungkan klub secara lebih adil.

“Saya tidak punya waktu untuk itu, saya senang menjadi pelatih. Saya kurang senang harus bekerja dalam kondisi seperti ini, karena dengan beberapa juta lagi, Roma benar-benar bisa dibiarkan bermimpi.

“Apa yang dilakukan Tiago Pinto brilian, tapi sulit. Saya ingin memiliki Jordan Veretout, bek tengah kelima.”

Sebelumnya, Badan sepak bola tertinggi Eropa memantau kondisi keuangan klub pada tahun fiskal 2018-2022.

Namun, situasi finansial selama pandemi pada 2020-2021 menjadi pertimbangan khusus, di mana pemasukan klub berkurang drastis akibat tiadanya penonton di stadion dan penyesuaian pendapatan dalam hak siar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved