Kotim Habaring Hurung

Siap-Siap! Bupati Kotim Halikinnor Bakal Lakukan Mutasi Pejabat Besar-besaran Pada 2023

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor mengungkapkan niatnya memutasi besar-besaran pejabat pada awal 2023 mendatang pejabat pemkab

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Bupati Kotim, H Halikinnor SH MM, ketika memberikan sambutan didepan para pejabat daerah. Ia mengungkapkan rencana untuk melakukan mutasi jabatan sebagian besar pejabat daerah di Kotim awal tahun 2023 mendatang, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Setelah melakukan mutasi jabatan terhadap 5 pejabat daerah belum lama ini, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor mengungkapkan niatnya untuk kembali melakukan hal serupa.

Bahkan, rencananya ia akan memutasi besar-besaran pejabat pada awal 2023 mendatang.

“Tahun depan kami akan melakukan mutasi pejabat, awal tahun setelah peringatan Hari Jadi Kotim. Mungkin saat itu termasuk gerbongnya yang bergerak akan dimutasi, baik itu eselon 2, eselon 3, maupun camat,” ungkapnya, Sabtu (3/9/2022).

Ia menuturkan, mutasi jabatan adalah bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, serta supaya pelayanan publik tetap berjalan dengan baik.

Pasalnya, jika seorang pejabat terlalu lama berada di posisi yang sama lambat laun pejabat itu akan jenuh.

Kejenuhan itu bisa membuat kinerjanya tidak maksimal. Dengan adanya mutasi, maka pejabat terkait akan mendapat penyegaran di tempat yang baru dan diharapkan muncul inovasi-inovasi baru untuk memajukan instansi atau lingkungan tempat tugas barunya.

Namun, disisi lain mutasi ini juga menjadi sarana pimpinan daerah dalam memberikan reward atau penghargaan dan punishment atau hukuman bagi pejabat sesuai dengan capaian kinerja selama ini.

“Makanya, saya informasikan dari sekarang supaya mereka bisa mempersiapkan diri dan memacu kinerjanya. Saya akan melihat dari kinerja, kalau kinerjanya turun berarti tahun depan akan termasuk yang dimutasi,” jelasnya.

KOntrak kotim okk 5878
Bupati Kotim Halikinnor memberikan sambutan saat pelantikan pejabat Pemkab Kotim, beberapa hari lalu.

Ia membeberkan, dalam penilaian kinerja pegawai telah ada aturan atau tolok ukur tersendiri yang ia jadikan acuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved