Kotim Habaring Hurung

Bupati Kotim Lantik 6 Pejabat Administrator, Satu Diantaranya Diambil dari Kejaksaan Negeri

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan sebanyak 6 pejabat administrator Pemkab Kotim

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Pengambilan sumpah jabatan 6 pejabat administrator oleh Bupati Kotim, H Halikinnor, Bertempat di aula rumah jabatan bupati Kotim, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan sebanyak 6 pejabat administrator, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, Kamis (1/9/2022).

Yang menarik dari pelantikan kali ini ialah satu dari 6 pejabat tersebut merupakan rekrutan khusus dari instansi vertikal, yakni Kejaksaan Negeri Kotim, untuk diperbantukan sebagai pejabat administrator daerah.

Bertempat di aula rumah jabatan bupati Kotim, pelantikan dilaksanakan pukul 8:00 WIB, dihadiri oleh Wakil Bupati, Irawati SPd, Sekretaris Daerah, Fajrurrahman, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) Kotim maupun kepala instansi vertikal yang ada di Kotim.

“Hari ini saya melantik pejabat administrator setingkat eselon 3, mereka yang dilantik ini disesuaikan dengan kompetensi dan skillnya, baik secara umum maupun administrasi,” kata Halikinnor.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini menjelaskan, pelantikan ini tak lepas dari yang namanya mutasi jabatan. Karena rata-rata yang dilantik mengalami pergeseran dari jabatan sebelumnya.

Namun, menurutnya mutasi jabatan adalah bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, serta supaya pelayanan publik tetap berjalan dengan baik.

“Maka dari itu harapan saya pada yang dilantik agar kinerja yang selama ini mungkin ada yang belum maksimal, bisa dimaksimalkan kembali. Serta, terus menerus memegang teguh sumpah atau janji jabatan yang telah diucapkan,” pintanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekda Kotim ini mengungkapkan saat ini kondisi dunia sedang tergoncang akibat berbagai hal. Salah satunya konflik antara Ukraina dan Rusia yang menyebabkan perekonomian terganggu.

Seluruh jajaran pemerintah di Indonesia diperintahkan untuk melakukan upaya dan terobosan untuk menjaga kestabilan ekonomi, khususnya mengatasi inflasi.

kontrak kotim okk 50
Bupati Kotim, Halikinnor SH MM, bersama jajaran dan Kepala Kejaksaan Negeri Kotim dan jajaran, berfoto bersama 6 pejabat administrator yang baru dilantik, Kamis (1/9/2022).
Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved