Berita Kalbar

Kebakaran di Ketapang Kalbar Renggut Satu Nyawa, Korban Meninggal Dalam Keadaan Sedang Tidur

Kebakaran di Ketapang Kalbar Renggut Satu Nyawa, seorang perempuan pemilik rumah jadi korban dalam kebakaran tersebut.

Editor: Fathurahman
ILUSRTRASI / Tribunkalteng.com/Pangkan B
ILUSTRASI. Kebakaran di Ketapang Kalbar Renggut Satu Nyawa. Seorang warga Ketapang, Kalimantan Barat, brnama Nursiah (43) meninggal dunia akibat kebakaran yang menghanguskan rumahnya, Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukul 19.15 WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANG -Kebakaran di Ketapang Kalbar Renggut Satu Nyawa, seorang perempuan pemilik rumah jadi korban dalam kebakaran tersebut.

Informasi terhimpun jenazah korban saat itu ditemukan petugas pemadam kebakaran setelah usai melakkukan pendinginan.

Kebakaran sebuah rumah yang penghuninya jadi korban hingga meninggal dunia terjadi di  Jalan R. Suprapto, Gang Ireng, Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Kalbar.

Kejadian warga Ketapang, Kalimantan Barat, Nursiah (43) yang meninggal dunia akibat kebakaran yang menghanguskan rumahnya, terjadi, Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukul 19.15 WIB.

Baca juga: Penanganan Stunting Kotim, Pemkab Optimalkan Pembinaan Terhadap KPM Posyandu

Baca juga: Awasi Ilegal Fishing Palangkaraya, Dinas Perikanan Salurkan Perahu Pokmaswas di Bereng Bengkel

Baca juga: Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Palangkaraya, Masuk Kategori Baik dan Memenuhi Target

Saat kebakaran terjadi, Nursiah sedang tertidur didalam kamar rumah yang terletak di Jalan R. Suprapto, Gang Ireng, Kecamatan Delta Pawan.

"Di dalam kamar rumah tersebut, kita temukan satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia berjenis kelamin perempuan yang diketahui bernama Nursiah," kata Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Perwira Pengawas Ipda Sugiharto.

Sugiharto menyatakan, dari keterangan beberapa saksi, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang terjadi di bagian depan dan di ruang tengah rumah.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

Ketua RT setempat, Sahriansyah mengatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 19.30 Wib.

"Kurang tahu pastinya, tetapi api itu terlihat sekitar pukul 19.20 atau 19.40 begitu," kata Sahriansyah usai api dipadamkan, Selasa 30 Agustus 2022 malam.

Sahriansyah melanjutkan, kebakaran yang terjadi hanya menghanguskan satu unit rumah milik Sukri yang saat kejadian berada di Pontianak.

"Hanya satu rumah plus satu korban jiwa perempuan," lanjutnya.

Proses evakuasi korban kebakaran di Jalan R Suprapto, Gang Ireng, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukul 19.15 WIB. 
 
Proses evakuasi korban kebakaran di Jalan R Suprapto, Gang Ireng, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukul 19.15 WIB.    (Dokumen Polres Ketapang)


 Saat kejadian, Sahriansyah mengaku, tidak tahu persis berapa jumlah orang yang tinggal di rumah tersebut.

"Yang pastinya kurang paham. Pastinya ada satu orang yang meninggal itu kebetulan sedang tidur posisinya di dalam kamar dan tidak dapat diselamatkan. Jenazah baru bisa dikeluarkan setelah api padam," ujarnya.


Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Korban Kebakaran di Ketapang Ditemukan Meninggal dalam Kamar, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved