Berita Palangkaraya

Selewengkan Ratusan Liter Solar Subsidi, 2 Oknum Petugas SPBU & 1 Pelangsir Parenggean Diamankan

Selewengkan Ratusan Liter Solar Bersubsidi diDua oknum petugas SPBU dan satu pelangsir di Parenggean Kabupaten Kotim diamankan petugas.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com/pangkan B
Dirreskrimsus Polda Kalteng, Kombes Pol Kaswandi saat memimpin pers rilis pengungkapan kasus penyelewengan BBM subsidi jenis solar di Mapolda Kalteng, Selasa (30/8/2022) sore. Selewengkan Ratusan Liter Solar Bersubsidi diDua oknum petugas SPBU dan satu pelangsir di Parenggean Kabupaten Kotim diamankan petugas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Selewengkan Ratusan Liter Solar Bersubsidi di Dua oknum petugas SPBU dan satu pelangsir di Parenggean Kabupaten Kotim diamankan petugas.

Lokasi pengungkapan penyelewengan BBM subsidi tersebut terjadi di SPBU wilayah Kelurahan Parenngean, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Aktivitas melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum SPBU telah berlangsung cukup lama, hingga akhirnya masyarakat melaporkan hal tersebut.

Dirreskrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Kaswandi Irwan mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto membenarkan hal tersebut.

“Kami menerima laporan dari masyarakat ada beberapa tempat yang diduga melakukan penyelewengan dan penyaluran BBM bersubsidi jenis solar di SPBU Kelurahan Parenggean, Kotawaringin Timur,” terangnya, Selasa (30/8/2022) sore.

Baca juga: Pasar Murah di Kotim Disambut Antusias Warga Sampit, Untuk Tekan Angka Inflasi Pangan Kalteng

Baca juga: Penyelundupan Sianida di Kalteng, Ditreskrimsus Amankan Pelaku & Sita 1.350 Kg Zat Kimia Ilegal

Baca juga: Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Palangkaraya, Masuk Kategori Baik dan Memenuhi Target

Penyelewengan dan penyaluran terjadi pada salah satu SPBU, yang mana BBM tersebut dibeli dan dijual untuk kepentingan tertentu.

Ditreskrimsus Polda Kalteng pun menerjunkan tim Subdit 1 Indagsi menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Setelah sehari tim melakukan pengamatan, tertangkap tangan bahwa ada 1 unit mobil melakukan pengisian BBM jenis solar di tempat kejadian perkara (TKP).

“Didalam mobil mobil tersebut, tim mendapati beberapa jeriken yang terisi dengan BBM bersubsidi, bahkan mobil pun telah dimodifikasi tangkinya untuk menampung solar,” ungkap Dirreskrimsus.

Ada pun hasil penyidikan tim, bahwa SPBU tersebut menjual minyak bersubsidi dengan mengambil keuntungan seribu rupiah dari harga eceran tertinggi (HET).

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved