Berita Palangkaraya

Sekolah Terbaik Tahun 2022 Kalteng, SMAN 2 Palangkaraya Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik Nilai UTBK

Sekolah Terbaik Tahun 2022 Kalteng salah satunya di raih SMA Negeri 2 Palangkaraya yang masuk dalam 1.000 sekolah terbaik se Indonesia nilai UTBK.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Kepala Sekolah SMAN 2, M Mi'razulhaidi,mengucapkan terima kasih kepada tenaga pengajar serempat, karena SMA Negeri 2 Palangkaraya masuk dalam 1.000 sekolah terbaik se Indonesia untuk nilai UTBK. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sekolah Terbaik Tahun 2022 Kalteng salah satunya di raih SMA Negeri 2 Palangkaraya yang masuk dalam 1.000 sekolah terbaik se Indonesia untuk nilai UTBK.

SMA Negeri 2 Kota Palangkaraya masuk top 1.000 sekolah terbaik tahun 2022 berdasarkan ujian tulis berbasis komputer versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. 

Sekolah yang terletak di jalan K S Tubun itu berhasil meraih rangking 955 nilai total 514,489 dari jumlah sekolah 23.657.

Menanggapi itu, Kepala Sekolah SMAN 2, M Mi'razulhaidi menuturkan pihaknya berterimakasih kepada seluruh jajaran guru dan para siswa.

Baca juga: Rombongan Peziarah Ujung Pandaran Kecelakaan, Korban Syok Dilarikan ke RSUD Murjani Sampit

Baca juga: Tiga SMA di Kalteng Masuk 1.000 Sekolah Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2022, Ini Daftarnya

Baca juga: Penanganan Stunting Kotim, Pemkab Optimalkan Pembinaan Terhadap KPM Posyandu

Karena menurutnya, keberhasilan tersebut tak terlepas dari kerjasama terbaik tim. Terutama para guru yang bersentuhan langsung dalam proses belajar mengajar. 

"Kami bersyukur tahun ini kami bisa masuk top 1.000 Sekolah terbaik se Indonesia berdasarkan UTBK. Tentunya ini menginspirasi juga bagi Sekolah lain," kata M Mi'razulhaidi, Selasa (30/8/2022). 

Dia menilai upaya yang dilakukan SMAN 2 dalam meraih prestasi itu salah satunya adalah mengoptimalkan proses pembelajaran serta memberikan informasi belajar terkait UTBK

Meskipun tahun ini pembelajaran terdapat versi daring, pihakaya pun tetap memberikan pendidikan optimal serta semangat belajar kepada siswa-siswanya. 

"Dari siswa juga banyak mengunakan gadget. Jadi mereka dapat informasi lebih dari situ, lebih sering dibanding pembelajaran offline seperti sekarang," jelasnya. 

Dia mendorong kepada siswa-siswanya yang berjumlah 1.400 an tetap meningkatkan kompetensi dan menggali pengetahuan dimana saja dan memanfaatkan kecanggihan teknologi. 

Ribuan siswa yang terbagi 36 rombongan belajar juga disediakan fasilitas ekstra kurikuler, perpustakaan dan fasilitas lainnya dalam mendukung pembelajaran. 

"Harapannya kepada siswa agar terus giat belajar,  sesuai janji siswa belajar dengan sunguh-sunguh dan kepada guru tetap memberikan semangat, karena keberhasilan siswa juga keberhasilan gurunya," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved