Berita Kalsel

Banjir di Kalsel, Warga Desa Karangrejo Mengungsi ke Rumah Keluarga, Sejumlah RT Terendam

Banjir di Kalsel ternyata juga melanda warga yang bermukim di Desa Karangrejo sejumlah RT terendam banjir sehingga warga mengungsi ke rumah keluarga.

Editor: Fathurahman
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Banjir di Kalsel, Petugas dan relawan memandu pengendara roda dua melintasi genangan air berarus deras di jalan raya A Yani Desa Jorong, Selasa (30/8/2022) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Banjir di Kalsel ternyata juga melanda warga yang bermukim di Desa Karangrejo sejumlah RT terendam banjir sehingga warga mengungsi ke rumah keluarga.

Banjir yang melanda desa tersebut hingga merendam sejumlah RT yang ditinggali puluhan kelapa keluarga sehingga sebagian dari mereka memilih mengungsi.

Banjir yang terjadi cukup tinggi pada subuh cukup dalam namun semakin siang kondisi banjir yang merendam kawasan tersebut makin surut.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma menyebabkan rumah warga di Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, kebanjiran.

Baca juga: Banjir di Kalsel, Jalan Desa Jorong Terendam Kendaraan Roda 2 & 4 Bisa Melintas Bergantian

Baca juga: Banjir di Kalsel, Lima Pengendara Terseret Arus Saat Melintas di Jalan Trans 200 Jorong Tanahlaut

Baca juga: Oknum Guru Ngaji Pulang Pisau Ditangkap, Diduga Cabuli 4 Anak di Bawah Umur Saat Belajar Mengaji

Namun, kondisi serupa juga dialami warga di Desa Karangrejo. Beberapa warga pun terpaksa mengungsi karena rumahnya kebanjiran.

"Di desa kami sebagian rumah warga juga kebanjiran," sebut Sekretaris Desa Karangrejo Aris Munandar, Selasa (30/8/2022) siang.

Dikatakannya, sebagian warga ada yang mengungsi ke rumah keluarga. Pasalnya genangan air yang melanda sejak sekitar waktu subuh lumayan dalam.

Aris mengatakan menjelang tengah hari air banjir mulai menyusut.

"Tapi masih banjir, hanya saja tidak separah kondisi pagi tadi," jelasnya.

Camat Jorong Zainal Abidin mengatakan dirinya juga langsung turun memantau lokasi-lokasi banjir.

banjir kalsel beojrjof
BANJIR - Beginilah kondisi banjir yang melanda Desa Karangrejo, Selasa (30/8/2022) pagi.

Ia menyebutkan di wilayah Desa Karangrejo, banjir melanda lingkungan RT 16 sebanyak 50 KK (kepala keluarga), RT 15 sebanyak 60 KK.

Lalu, RT 18 (48 KK), RT 17 (34 KK), RT 11 (23 KK), RT 13 (15 KK), RT 01 (15 KK), RT 06 (20 KK), RT 5 (25 KK), dan RT 07 sebanyak 12 KK.(*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Desa Karangrejo di Jorong Tanahlaut Turut Kebanjiran, Beberapa Warga Ngungsi ke Rumah Keluarga

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved