UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Dukung Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Dekranasda Kalteng Gelar Kriya dan Wastra

Derkranasda Kalteng gelar Kriya dan Wastra khas Bumi Tambun Bungai, Minggu (28/8/2022) untuk mendukung event UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Derkranasda Kalteng gelar Kriya dan Wastra khas Bumi Tambun Bungai, Minggu (28/8/2022) untuk mendukung event UCI MTB Eliminator World Cup 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Derkranasda Kalteng gelar Kriya dan Wastra khas Bumi Tambun Bungai, Minggu (28/8/2022) untuk mendukung event UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Derkranasda Kalteng melalui Kriya dan Wastra khas Bumi Tambun Bungai tersebut mempromosikan hasil kerajinan daerah yang sudah jadi.

Dalam rangka mendukung menyukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangkaraya. 

Kegiatan yang digelar di Central Borneo, jalan Imam Bonjol tersebut tak hanya menampilkan Kriya dan Wastra namun juga menyuguhkan Legend Band dan Phentatonic Band untuk menghibur masyarakat.

Baca juga: Kalteng Expo 2022, Ketua Dekranasda Palangkaraya Avina Fairid Naparin Berharap Ekonomi Bangkit

Baca juga: Daftar Lengkap Atlet Juara UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Kelas Men Elite dan Women Elite

Baca juga: Enam Wanita Pingsan, Kelelahan Menonton UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Venue Festival

Baca juga: Antusias Penonton UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Naik Atas Truk Tangki Hingga di Atap Hotel

Desainer Stevan Aji menuturkan, melalui arahan Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Dekransda Kalteng, pihaknya diminta menyediakan karya wastra di central Borneo yang sistem siap jadi. 

"Karena biasanya selama ini kan kalau kita mau belanja pakaian, katakanlah fashion itu agak sulit yang model langsung jadi," kata Stevan Aji. 

Dengan adanya wastra yang siap jadi, Yulistra Ivo Sugainto Sabran berharap tamu-tamu yang berdatangan di moment MTB Eliminator World Cup 2022 tak terkecuali dari manca negara dapat membeli produk jadi. 

"Produknya siap jadi sehingga murah banget, mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 650 ribu. Pokoknya dibawah Rp 1 juta," ujarnya. 

Selain itu, masyarakat yang ingin memesan produk-produk khas Kalteng dapat melalui tokokaltengberkah.com. tinggal pilih dan pesan produk yang diinginkan. 

Menurutnya, membeli produk lokal dapat mendukung keberlangsungan para UMKM dan pengerajin untuk naik kelas. 

"Yang pertama kita harus bangga buatan Indonesia, kedua cintai produk lokal. Ketika berbicara fashion, tidak hanya desainernya yang untung, pengerajinnya, penjahit dan lainnya terimbas," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved