Berita Kotim

Semarak HUT ke- 77 Kemerdeakaan RI di Sampit, Berbagai Lomba Masih Digelar Warga Kotim

Semarak HUT ke- 77 Kemerdeakaan RI di Sampit masih terasa hingga Minggu (28/8/2022). Warga Masjid Jami Noor Agung, Jalan Pemuda gelar berbagai lomba.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Semarak HUT ke- 77 Kemerdeakaan RI di Sampit masih terasa hingga Minggu (28/8/2022). Warga Masjid Jami Noor Agung, Jalan Pemuda gelar berbagai lomba. Tampak warga berbondong-bondong menyaksikan para peserta yang bertanding dalam perlombaan. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Semarak HUT ke- 77 Kemerdeakaan RI di Sampit masih terasa hingga Minggu (28/8/2022). Warga Masjid Jami Noor Agung, Jalan Pemuda gelar berbagai lomba.

Meski dipenghujung Bulan Agustus 2022, nuansa hari kemerdekaan masih terasa oleh, warga RT 22 RW 07 komplek warga Masjid Jami Noor Agung, di Jalan Pemuda, Kelurahan Sawahan, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mereka menggelar berbagai perlombaan bertema 17-an untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022.

Ketua Panitia yang juga Ketua RT setempat, Ahmad Ansory S.E,  menuturkan meski telah mendekati akhir bulan kemerdekaan, pihaknya bersama warga tak ingin ketinggalan dalam menyemarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Sekaligus, untuk mempererat rasa kebersamaan antarwarga setempat.

“Misi kami tidak lain adalah untuk menghibur warga dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini,” ujarnya, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Lomba Azan PHBI Kotim, Melatih Anak Lelaki Muslim Kumandangkan Azan Secara Baik dan Benar

Baca juga: Tegakkan Perda Tibum Bongkar Bangunan Tak Tertib, Satpol PP Didukung Ketua Komisi Dewan Kotim

Baca juga: Pertama Kali Ikuti UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Atlet Ayu Triya Andriyana Raih Juara Ketiga

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 3 hari, dari tanggal 26-28 Agustus 2022. Tak tanggung-tanggung jumlah lomba yang digelar mencapai 15 macam, bahkan lebih.

Diantaranya yang paling banyak diminati adalah lomba gendong istri untuk pasangan suami-istri, lomba menangkap bebek  untuk anak-anak dan dewasa, lomba pukul bantal diatas air untuk anak-anak dan dewasa, dan lomba panjat kedebong pisang diatas air untuk remaja hingga dewasa.

Selain itu, ada juga lomba lari sarung diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak, lomba joget, lomba mengambil koin dari buah, lomba lari karung jongkok menggunakan helm, dan banyak lagi.

Saking meriahnya acara perlombaan tersebut tak sedikit pengendara yang melintas di Jalan Pemuda mampir untuk turut menyaksikan.

“Alhamdulillah, acara tahun ini tergolong sukses. Ini tak lepas dari swadaya masyarakat dan para donatur,” ucap Ahmad.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved