Berita Kotim

Kasur Terbakar Akibat Korsleting & AC Meledak, Sebuah Penginapan di Sampit Nyaris Terbakar

Sebuah Penginapan di Sampit Nyaris Terbakar, akibat kasur di penginapan tersebut terbakar karena percikan api korsleting dan AC meledak dalam kamar.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Dok. Rahmat untuk Tribunkalteng.com
Sebuah Penginapan di Sampit Nyaris Terbakar, akibat kasur di penginapan tersebut terbakar karena percikan api korsleting dan AC meledak dalam kamar.Suasana bagian depan bangunan penginapan Mess MT peristiwa yang nyaris menghanguskan bangunan tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Sebuah Penginapan di Sampit Nyaris Terbakar, akibat kasur di penginapan tersebut terbakar karena percikan api korsleting dan AC meledak dalam kamar.

Asap tebal mengepul dari salah satu kamar penginapan bernama Mess MT di Jalan MT Haryono, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Jumat (26/8/2022) sekitar pukul 14:30 WIB.

Setelah ditelusuri rupanya asap tersebut berasal dari sebuah AC di kamar nomor 5 yang mengalami korsleting listrik dan meledak. Kejadian itu sontak membuat warga sekitar yang melihat kejadian itu panik dan segera mencari bantuan.

Sekitar pukul 15:30 WIB petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) berserta 2 unit mobil pemadam tiba di lokasi. Dibantu relawan pemadam api swadaya kondisi itupun cepat dikendalikan sebelum api menjalar semakin besar.

Baca juga: Polsek Kota Besi Gerebek Perjudian, Lima Pria Diamankan Saat Gelar Judi Domino di Sebuah Rumah

Baca juga: NEWS VIDEO, Rumah Betang Miniatur Budaya Kalteng Terbakar, Petugas Langsung Pasang Police Line

Baca juga: Dalam Dua Hari Berturut-turut, Kepolisian Tangani Dua Kasus Penemuan Jenazah di Palangkaraya

“Sekitar 10 menit api sudah dapat dipadamkan. Kami mengerahkan dua unit armada dan 15 personel,” kata Kasi Operasi Pemadaman dan Penyelamatan, Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi.

Hery menjelaskan, kejadian berawal dari korsleting AC yang berada di kamar nomor 5. Kemudian, dari AC tersebut keluar percikan api yang mengenai kasur yang ada di ruangan tersebut dan membuat 2 kasur terbakar. Hal ini lah yang membuat timbul asap yang cukup tebal.

Pihaknya kemudian melakukan pengecekan di seluruh area bangunan dan dipastikan tidak ada titik lain yang terbakar. Namun, akibat kejadian itu kamar nomor 5 itu dipenuhi bekas gosong dan sisa asap yang tertinggal.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden ini. Sedangkan, untuk besaran kerugian yang ditanggung belum diketahui karena masih diperhitungkan oleh pemilik maupun penyewa kamar. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved