Kejuaraan Dunia 2022

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: Tiket ke Final Badminton Ganda Putra, Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian

Satu tiket final badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022 (BWF World Championship 2022) dari nomor ganda putra, Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian

Editor: Dwi Sudarlan
Tribunnnews
Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajar/Rian) lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 (BWF World Championshio 2022), bakal melawan ganda lain Indonesia, Ahsan/Hendra. 

TRIBUNKALTENG.COM - Wakil Indonesia memastikan satu tiket ke final badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022 (BWF World Championship 2022) dari nomor ganda putra, Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian.

Kabar gembira dari ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022 itu dipastikan setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Ahsan/Hendra) mengalahkan wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila di perempat final, Jumat (26/8/2022) pagi ini.

Ahsan/Hendra menyusul kesuksesan Fajar/Rian yang juga lolos ke semifinal BWF World Championship 2022 dengan menyingkirkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Kemenangan Fajar/Rian ini juga menjadi balas dendam terhadap Ben Lane/Sean Vendy yang pada babak 16 besar mengalahkan andalan Indonesia, Marcun/Kevin.

Baca juga: Link Nonton Badminton Live INews TV Kejuaraan Dunia BWF Hari Ini, Asa Ginting dan Ahsan/Hendra

Baca juga: Rekap Hasil Badminton Kejuaraan Dunia BWF Hari Ini Kevin/Marcus Masih Kena Kutukan, 4 Wakil RI Lolos

Baca juga: Rekap Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hari Ini, Tunggal Putri Habis, Jonatan & Ginting Lolos 16 Besar

Melawan AM.R Arjun/Dhruv Kapila, pasangan Ahsan/Hendra tdak terlalu kesulitan sehingga mampu menang straight game atau dua gim dengan skor 21-8 dan 21-14. 

Sementara pasangan Fajar/Rian mendapat perlawanan cukup sengit dari ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 20222 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Dalam pertandingan itu, Fajar/Rian tampil memesona.

Kekompakan dipadu smes-smes tajam menjadi kunci kemenangan pasangan tersebut sehingga bisa membungkam perlawanan Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-16.

Kemenangan ini mengobati duka akibat kalahnya pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Marcus/Kevin) dari Ben Lane/Sean Vendy. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved