Kotim Habaring Hurung

Sempat Vakum 2 Tahun, Disbudpar Kotim Akan Kembali Gelar Sampit Etnik Karnaval Tahun 2022

Sampit Etnik Karnaval Tahun 2022 akan kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, meski sempat 2 tahun vakum karena Covid-19.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim, Ellena Rosie, saat mengungkapkan rencana penyelenggaraan Sampit Etnik Karnaval 2022. Setelah 2 tahun terakhir kegiatan tersebut atau ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Sampit Etnik Karnaval Tahun 2022, akan kembali digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, meski sempat dua tahun vakum akibat Covid-19.

Kegiatan tersebut  sempat vakum selama 2 tahun, karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan kembali menggelar Sampit Etnik Karnaval di tahun 2022 ini.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kotim dan sekitarnya yang telah lama menantikan festival yang penuh unsur budaya tersebut.

Kepala Disbudpar Kotim, Ellena Rosie, menyampaikan Bupati Kotim telah memberikan lampu hijau untuk kembali diselenggarakannya Sampit Etnik Karnaval.

Baca juga: Pelayanan Terus Dimaksimalkan, Untuk Akreditasi UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup DLH Kotim

Baca juga: Gerakan Menuju Smart City, Pemkab Kotim Laksanakan Bimtek Tahap III Bahas Program Unggulan

Baca juga: Polres Kotim Komitmen Berantas Perjudian, Sikapi Perintah Kapolri Soal Pemberantasan Judi

Hal ini seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kotim dan upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat pasca pandemi.

“Bupati sudah memberi lampu hijau, sesuai arahan beliau Sampit Etnik Karnaval akan kembali digelar tahun ini. Saat ini kami sedang membahas keperluan anggaran dan lain-lainnya,” bebernya, Senin (22/8/2022).

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) ini menjelaskan, penyelenggaraan Sampit Etnik Karnaval ini akan dibahas lebih lanjut dalam perubahan anggaran tahun 2022 nanti.

Karena memang pada awalnya kegiatan tersebut belum diagendakan untuk diselenggarakan tahun ini, sebab menyesuaikan dengan perkembangan kasus Covid-19.

Sehingga, pihaknya belum dapat mengungkap jadwal pelaksanaan dan hal-hal yang lebih detail terkait penyelenggaraan Sampit Etnik Karnaval.

“Saat ini kami masih menunggu pembahasan perubahan anggaran. Saya belum bisa memastikan jadwal Sampit Etnik Karnaval, karena perubahan anggaran belum dilaksanakan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, tak hanya anggaran dari Pemkab Kotim pihaknya juga berupaya mengumpulkan sponsor untuk mendukung terselenggaranya event tersebut.

Serta, mengimbau kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mulai bersiap-siap, khususnya terkait dana, agar dapat berpartisipasi dalam Sampit Etnik Karnaval nanti.

Di tempat berbeda, Bupati Kotim, H Halikinnor SH MM, menyampaikan penyelenggaraan Sampit Etnik Karnaval diperkirakan terselenggara pada akhir tahun 2022.

Kegiatan tersebut, akan menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kotim yang ke-70.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved