Berita Kalsel

Si Jago Merah Mengamuk di Kalsel, Rumah Penjaga Kandang Batibati Tanahlaut Hangus Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk di Kalsel, sebuah rumah nonpermanen milik seorang penjaga kandang di batibati Tanahlaut terbakar.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Si Jago Merah Mengamuk di Kalsel, sebuah rumah nonpermanen milik seorang penjaga kandang di batibati Tanahlaut, Kalsel terbakar sehingga mengakibatkan kerugian bagi korban yang kehilangan tempat tinggal. 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Si Jago Merah Mengamuk di Kalsel, sebuah rumah nonpermanen milik seorang penjaga kandang di batibati Tanahlaut terbakar.

Belum diketahui persis penyebab terjadinya kebakaran sebuah rumah milik penjaga kandang tersebut, namun rumah non permanen tersebut habis terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi di Desa Nusaindah Kecamatan Batibati sehingga membuat geger warga yang bermukim di kawasan tersebut.

Warga diminta tetap waspada terhadap bahaya si jago merah. Pasalnya, kapan saya api dapat berkobar dan melumat segalanya sehingga perlu kehatian.

Baca juga: NEWS VIDEO, Trafo Listrik Meledak di Palangkaraya, Relawan Tim ERP & BPK Antisipasi Kebakaran

Baca juga: NEWS VIDEO, Kebakaran di Palangkaraya, Toko Grosir di Jalan RTA Milono Hangus Jadi Arang

Baca juga: Rumah Betang Miniatur Budaya Kalteng Terbakar di Palangkaraya, Ternyata Milik Pemkab Barito Utara

Kebakarann yang terjadi di Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel) tentu merugikan pemilik kandang yang rumahnya hangus.

Si jago merah membara di wilayah Desa Nusaindah sehinga mengakibatkan  satu unit rumah ludes terbakar.

"Kejadiannya malam tadi. Petugas kami mendapat laporan ada kebakaran pukul 21.25 Wita," ucap Kepala Satpol PP dan Damkar, Tala, H Muhammad Kusri, Minggu (21/8/2022).

Pelapor, sebutnya, yakni pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batibati, Aspiani. Yang bersangkutan menghubungkan petugas bahwa terjadi kebakaran di Nusaindah.

Kusri mengatakan pihaknya langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pemadaman mulai pukul; 21.32 Wita hingga 21.55 Wita.

"Lokasi kebakarannya di Jalan Pandawa 5 RT 02 RW 03 Desa Nusaindah. "Objek yang terbakar 1 unit rumah penjaga kandang ayam. Konstruksi rumah nonpermanen," paparnya.

Pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Tim di lokasi sebanyak tiga orang anggota Damkar Satpol PP Sektor Batibati.

tribun beooror banjarmain poasu
Suasana kebakaran di Desa Nusanindah, Sabtu (20/8/2022) malam. Petugas Damkar Satpol PP Tala dan pihak terkait bahu membahu memadamkan kobaran api.

Selain itu juga ada anggota kepolisian, BPK Lapan, BPK BRC, dan BPK lainnya. Warga sekitar juga turut membantu.


"Mengenai kronologi belum diketahui, masih dalam penyelidikan kepolisian," papar Kusri.(*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Si Jago Merah Berkobar di Tanahlaut, Rumah Penjaga Kandang di Batibati Tanahlaut Kalsel Ludes

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved