Breaking News:

Kotim Habaring Hurung

Ribuan Peserta Siap Ramaikan Pawai Pembangunan di Kotim, Persiapan Rampung 100 Persen

Sebanyak 222 kelompok sudah mendaftar untuk berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan yang digelar pemkab Kotim dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Suasana Jalan Ahmad Yani, Sampit, depan rumah jabatan Bupati Kotim. Tampak sejumlah persiapan telah dilaksanakan untuk menyambut Pawai Pembangunan Kotim tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (20/8/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Sebanyak 222 kelompok sudah mendaftar untuk berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI.

Setiap kelompok diisi 10-30 peserta, artinya ada ribuan peserta yang akan meramaikan pawai yang dilaksanakan besok, Minggu (21/8/2022).

Ketua Seksi Pawai Pembangunan Kotim 2022, Rafiq Riswandi, menuturkan jumlah peserta ini kemungkinan masih bertambah.

Karena pihaknya masih membuka perdaftaran sampai hari pelaksanaan, paling lambat pukul 6:30 WIB.

“Sudah lumayan banyak yang mendaftar, sampai sore Jumat (19/8/2022) kemarin tercatat sudah 222 kelompok,” ujarnya, Sabtu (20/8/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotim, menjelaskan sebelumnya ia bersama tim panitia telah melakukan beberapa kali rapat guna membahas persiapan Pawai Pembangunan ini.

Baik itu terkait penyusunan Surat Keputusan (SK), tata tertib pelaksanaan, anggaran, pembagian seksi, rute pawai, keamanan dan sebagainya.

Sejauh ini persiapan mencapai 100 persen alias sudah matang, hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaan yang diharapkan lancar dan berjalan dengan baik.

“Persiapan sudah 100 persen, harapan kita tidak ada kendala sehingga acara bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal dimulai pada pukul 8.00 WIB besok pagi,” ujarnya.

Ia mel

kontrak Kotim ok 29
Persiapan stand pawai pembangunan Kotim yang rampung 100 persen siap untuk diikuti seluruh perangkat daerah yang ada di Pemkab Kotim, Sabtu (20/8/2022).

anjutkan, dalam Pawai Pembangunan Kotim tahun ini peserta akan dibagi dalam beberapa kategori. Antara lain kategori kendaraan hias, pejalan kaki pelajar, pejalan kaki umum, sepeda hias pelajar, dan drum band.

Peserta pawai berasal dari kalangan Perangkat Daerah (PD),  kecamatan, instansi vertical, perusahaan swasta, dan pelajar SMP, SMA hingga Mahasiswa, serta masyarakat umum.

Rafiq menyebutkan Pawai Pembangunan Kotim tahun ini memang dibuat lebih meriah dibanding sebelumnya.

Pasalnya, setelah vaksum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Pemkab Kotim ingin menjadikan Pawai Pembangunan ini momentum kebangkitan Kotim dari pandemi yang melanda berbagai penjuru dunia tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved