UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Presiden Jokowi Diagendakan Hadir Pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangkaraya

Presiden RI Joko Widodo telah dijadwalkan hadir dalam pembukaan kejuaraan sepeda kelas dunia pada 28 Agustus 2022, disampaikan oleh Moeldoko

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko saat diwawancara awak media, Sabtu (20/82022) pagi di Bundaran Besar, Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kejuaraan balap sepeda gunung dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022, akan digelar 8 hari lagi di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah dijadwalkan hadir dalam pembukaan kejuaraan sepeda kelas dunia pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat melepas para atlet peserta Gubernur Cup Road Bike sebanyak 151 orang, yang memulai start di Bundaran Besar.

"Mudah-mudahan (Pak Jokowi datang), secara administrasi sudah di kirim ke sana. Kita tunggu nanti jadwal beliau," kata Moeldoko, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Top 5 Balap Sepeda Tingkat Asean Asal Bali Optimis Raih Juara

Baca juga: UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Puluhan Atlet Balap Sepeda Nasional Tiba di Palangkaraya

Menurutnya, even tersebut sangat penting, karena ini membuka jendela dunia, mengingat Indonesia saat ini stabilitas luar biasa, keamanannya baik, ekonominya baik, politiknya baik.

Sementara itu, persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 sudah rampung tinggal tahap finishing.

Pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta nasional, dan mancanegara.

Aspek sederhana dari kebersihan toilet hingga penerangan lampu di jalan pun disebutkan bakal tak luput dari perhatian pihak panitia.

Saya sarankan kalau bertanding kita mengenal semangat Isen Mulang maju terus pantang mundur.

Baca juga: Venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Memasuki Penyelesaian Akhir, Persiapan Capai 90 Persen

"Sampai saat ini persiapan tempat pelaksanaan terus kita siapkan. Saat pembangunan sirkuit baik dari UCI ataupun ISSI pusat sudah melakukan pemantauan perkembangannya," beber Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dia mengatakan, dari pandangan pihak UCI menyebutkan venue lintasan lapangan merupakan yang terbaik dari lapangan yang diselenggarakan di negara lainnya.

"Event ini tentunya akan memperkenalkan budaya dan pariwisata Kalimantan Tengah seperti Kereng Bangkirai susur sungai. Kemarin saya sudah koordinasi dengan pak wagub, wali kota," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved