UCI MTB Eliminator World Cup 2022

UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Puluhan Atlet Balap Sepeda Nasional Tiba di Palangkaraya

Puluhan peserta kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tiba di bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk jajal sirkuit

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Atlet balap sepeda nasional tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalteng. Sambut UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Puluhan peserta kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tiba di Bandara Tjilik Riwut,Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (18/8/2022).

Mereka siap untuk memberikan performa terbaik harumkan Indonesia di kanca dunia dengan ajang bergengsi tersebut.

Diantaranya atlet balap sepeda asal Lumajang, Jawa Timur, Dela Anjar Wulan (19) menuturkan, kesiapannya mengikuti kejuaraan dunia yang bakal diikuti kurang lebih 32 negara itu.

"Persiapannya seperti kemarin ya. Saya siap untuk memberikan kemampuan yang terbaik," kata Dela Anjar Wulan, Kamis (18/8/2022) kepada Tribunkalteng.com.

Perempuan yang sudah menyelesaikan pendidikan tingkat SMA itu merupakan atlet yang yang menjuarai kejurnas balap sepeda di Banyuwangi kategori Woman U 23.

Baca juga: Persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Capai 95 Persen, Puluhan Atlet Nasional Datang Besok

Baca juga: Venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Memasuki Penyelesaian Akhir, Persiapan Capai 90 Persen

Sementara itu atlet asal Medan, Dara latifah (19) mengungkapkan, perasaan kagumnya dapat mengikuti kejuaraan tingkat dunia di Kota Cantik Bumi Tambun Bungai.

"Keren lah, Palangkaraya, Indonesia bisa menjadi tuan rumah. UCI MTB Eliminator World Cup 2022 kan diikuti 32 negara," ungkap Dara Latifah.

Dara Latifah atlet balap sepeda yang juga juara 2 di Kejurnas Banyuwangi, ini optimis atlet Indonesia akan mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi yang diraih dalam kejuaraan tersebut.

Sementara itu, para peserta yang baru datang tersebut bakal mempersiapkan dirinya lebih lanjut.

Seperti faktor cuaca dan lintasan balap sepeda gunung di Stadion Tuah Pahoe.

Baca juga: Ditlantas Polda Kalteng Cek Lokasi dan Pengamanan UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Terlihat para peserta membawa sepeda balapnya masing-masing yang telah dipacking dan segala perlengkapan pendukung, guna mendukung aksi terbaiknya yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Sebagai informasi, data terkahir kesiapan Balap Sepeda Gunung Dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022, hingga kemarin sudah mencapai 95 persen. Tanggal 28 Agustus 2022 resmi dibuka.

Pihak pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta tuan rumah Kota Palangkaraya dikatakan serius mendukung penuh dan menyukseskan kejuaraan tingkat dunia tersebut.  (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved