Berita Palangkaraya

Palangkaraya Raih 5 Penghargaan Tingkat Kalteng, Satu Diantaranya Menuju Nol Kasus PMK

Pemko Palangkaraya mendapat 5 penghargaan dari Pemprov Kalteng terkait capaian keberhasilan dalam tanggulangi Covid-19 hingga wabah PMK menuju O kasus

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin saat menerima 5 penghargaan tingkat Provinsi Kalteng, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota meraih 5 penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengenai vaksinasi Covid-19 hingga menjadi daerah menuju nol kasus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (18/8/2022).

Usai kegiatan silaturahmi bersama para pejuang atau veteran, wredatama, warakawuri, dan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada momen setelah HUT Ke77 RI.

"Kota Palangkarayaa total mendapatkan 5 penghargaan, salah satu itu PMK, (mengenai) Covid-19 dan vaksinasi. Yang pasti saya mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur dan seluruh jajaran," kata Fairid Naparin.

Adapun ke 5 penghargannya adalah, pertama, Kota menuju nol kasus PMK, capaian vaksinasi lengkap Covid-19 bagi tenaga kesehatan, capaian vaksinasi Covid-19 booster bagi remaja.

Baca juga: Jemaat Gereja HKBP Palangkaraya Gelar Upacara HUT Ke-77 RI Maknai Kemerdekaan

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik Signifikan 116 Orang Terkonfirmasi, Wali Kota Palangkaraya Kembali Terapkan WFH

Selanjutnya, capaian vaksinasi Covid-19 gotong royong, dan capaian vaksinasi Covid-19 booster bagi sumber daya manusia kesehatan.

Kota Cantik merupakan salah satu daerah yang terus mengupayakan kesehatan hewan ternak.

Pihaknya, melakukan upaya vaksinasi terhadap hewan ternak, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di kandang-kandang.

Serta, saat kasus PMK naik diberbagai daerah, Pemko Palangkaraya dengan ketat mengikuti kebijakan pemerintah pusat agar PMK dapat dikendalikan atau nol kasus.

"Harapan saya penghargaan yang diberikan tersebut tidak hanya menjadi momentum, namun juga menjadi semangat bagi jajaran Pemerintah Kota Palangkaraya untuk dapat melakukan penanganan Covid-19 dan PMK lebih baik lagi," jelasnya.

Baca juga: Beli BBM Tak Sesuai Aturan, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin “Teriakin, Foto, Video & Lapor”

Mengenai Covid-19 dan vaksinasi, hingga saat ini Pemerintah Kota Palangkaraya terus berupaya menggenjot percepatan capaian vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua, ataupun ketiga.

"Sampai saat ini Pemerintah Kota Palangkaraya juga terus berusaha memaksimalkan pencapaian vaksinasi booster bagi masyarakat. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat juga terus kita lakukan," beber Fairid Naparin.

Dia mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin penguat agar segera mendatangi fasilitas-fasilitas vaksinasi Covid-19 terdekat, guna memberikan perlindungan maksimal dari virus dari Wuhan, China. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved