HUT Ke 77 RI

Hujan Guyur Upacara HUT Ke-77 RI di Pemko Palangkaraya, Sang Saka Merah Putih Tetap Berkibar

Cuaca di Kota Palangkaraya diguyur hujan saat upacara HUT Ke-77 RI di Pemko Palangkaraya, tak menyurutkan semangat paskibraka kibarkan Merah Putih

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Paskibra Kota Palangkaraya berjumlah 72 orang yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Pemko Palangkaraya, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Cuaca di Kota Palangkaraya diguyur hujan saat Upacara HUT Ke-77 RI di Pemerintah Kota Palangkaraya, Rabu (17/8/2022). Namun sang saka Bendera Merah Putih tetap dikibarkan oleh Paskibraka.

Berbaris rapi dengan posisi tegap. Para Paskibraka memiliki tekad bulat untuk mengibarkan bendera merah putih, halangan apapun mereka terjang. Setelah menjalani latihan selama kurang lebih 2 minggu.

Terlihat busana bagian bawah para Paskibraka Kota Cantik yang berjumlah 72 orang itu ditempeli noda lumpur bercampur air saat bertugas, kendati demikian semangat Paskibraka tidak luntur untuk melaksanakan tugas yang tak sembarangan orang bisa menjalankan.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, bertindak sebagai Inspektur Upacara menuturkan apresiasinya terhadap Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih.

Baca juga: 2 Paskibraka dari Kobar dan Palangkaraya Wakili Kalteng, Kibarkan Merah Putih di Istana Kepresidenan

Baca juga: Peringatan HUT Ke-77 RI di Kalteng, Penanganan Covid-19, Karhutla, dan PMK Semakin Membaik

"Adik-adik Paskibraka telah menjalani latihan selama kurang lebih 2 minggu. Tentunya dari hasil latihan membentuk mental dan semangat yang luar biasa," kata Farid Naparin, Rabu (17/8/2022).

Peringatan kemerdekaan tahun ini yang mengusung tema pulih, lebih cepat, bangkit dan lebih kuat dia berharap Indonesia khususnya Palangkaraya sesuai dengan tema tersebut.

Mengingat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu membuat beberapa sektor kelimpungan.

"Mari kita semua pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19," jelas Fairid Naparin.

Menurutnya, pagebluk telah menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat.

Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru melalui hari kemerdekaan ini.

Baca juga: Memeriahkan HUT Ke-77 RI, Para Wartawan di Palangkaraya Ikut Lomba Lari Karung

Orang nomor satu Kota Palangkaraya ini mengajak masyarakat untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.

"Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia dan Kota Palangkaraya khususnya," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved