Berita Kalsel

Hasil Pengembangan Penangkapan Sopir Travel Bawa Sabu di Tabalong, 1 Pelaku Diamankan Polisi

Tim Gabungan kembali berhasil mengungkap peredaran sabu yang melibatkan sopir travel, dengan menangkap 1 orang pelaku lagi oleh Polres Tabalong Kalsel

Editor: Sri Mariati
ilustrasi/tribunnews.com
Ilustrasi. Tim Gabungan kembali berhasil mengungkap peredaran sabu yang melibatkan sopir travel dari Banjarmasin ke Tabalong, dan menangkap kembali 1 pelaku. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG – Tim Gabungan kembali berhasil mengungkap peredaran sabu yang melibatkan sopir travel dari Banjarmasin ke Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa hari lalu.

Berawal dari ditangkapnya pelaku berinisial RJ Jani (50), warga kelurahan Pemurus Baru, kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Petugas lakukan pengembangan hingga akhirnya bisa menangkap, NS alias Nono (51) warga kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, pelaku RJ yang merupakan sopir travel ini, diringkus Satresnarkoba Polres Tabalong, Sabtu (6/8/2022) pagi depan Kantor Dishub Tabalong di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong

Ketika itu petugas menemukan barang bukti berupa narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat bersih 14,14 gram.

Baca juga: Polsek Murung Pudak Bekuk Dua Pelaku Peredaran Sabu di Tabalong

Baca juga: Pria di Tabalong Kalsel Diduga Pengedar Sabu Dibekuk, Barang Bukti DiSelip Dalam Kotak Rokok

Bisa ditangkapnya NS yang diketahui juga pernah diproses hukum dalam kasus narkoba ini setelah pelaku RJ mengakui NS, yang menyuruhnya mengantarkan sabu untuk diserahkan kepada seseorang di Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama, Senin (15/8/2022), membenarkan telah diamankannya NS alias Nono.

Penangkapan NS ini dilakukan di rumahnya hasil kerjasama Satresnarkoba Polres Tabalong dengan Sub Dit I Narkoba Polda Kalsel, Sabtu (13/8/2022) malam

Dalam penangkapan ini disita barang bukti yang dipergunakan NS melakukan komunikasi dengan RJ, berupa 2 buah handphone warna hitam.

NS saat ditanyai petugas mengakui perbuatannya telah menyerahkan secara langsung sebanyak 3 kantong paket diduga narkotika jenis sabu kepada Jani.

Baca juga: Seorang Perempuan Diringkus Anggota Polres Tabalong, Sempat Buron dan Melarikan Diri ke Hutan

Penyerahan 3 paket sabu ini dilakukan, Jumat (5/8/2022) malam, di kelurahan Gadang kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

"Pelaku NS saat ini sudah diamankan di  Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut disita 2 buah handphone warn hitam," pungkas Aipda Yudha. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Narkoba di Kalsel - Penyuplai Paketan Sabu dari Banjarmasin ke Tabalong Diamankan Petugas Gabungan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved