Berita Kalbar

Seorang Lansia Sakit Lumpuh Meninggal Dunia Jadi Korban Kebakaran di Bukit Sigoler Sambas Kalbar

Peristiwa nahas menimpa seorang lansia bernama Bong Khiong Khian (63), warga desa di Dusun Suka Baru RT 9 RW 5, Desa Bukit Sigoler korban kebakaran

Editor: Sri Mariati
TRIBUN PONTIANAK/ Sahirul Hakim
Ilustrasi, lansia bernama Bong Khiong Khian (63), warga desa di Dusun Suka Baru RT 9 RW 5, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMBAS – Peristiwa nahas menimpa seorang lansia bernama Bong Khiong Khian (63), warga desa di Dusun Suka Baru RT 9 RW 5, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Lansia tersebut menjadi korban kebakaran yang terjadi di rumahnya, Jumat (12/8/2022) siang sekira pukul 13.00 WIB. Korban diketahui mengalami sakit lumpuh.

Kepala Dusun Suka Baru, Ilham mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di Dusun Suka Baru melanda rumah milik Bong Khiong Khian (63) yang sedang sakit lumpuh.

Namun nahas korban dinyatakan tewas, beserta rumahnya ludes.

"Ya benar, api telah melahap sebuah rumah di Dusun Suka Baru dan satu orang yang tinggal di rumah tersebut ikut terbakar," kata Ilham, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Kebakaran Toko di RTA Milono Palangkaraya, Diduga Akibat Korsleting Listrik Police Line Dipasang

Baca juga: Kebakaran di Kalbar, Bocah Laki-laki 10 Tahun Tewas Diduga Hirup Asap, Ibu dan Kakak Dalam Perawatan

Ilham menjelaskan, sejauh ini masih belum mengetahui penyebab kebakaran. Dia menduga api berasal dari puntung rokok.

Dia tiba di lokasi kejadian ketika api sudah dijinakkan dan korban dalam keadaan hangus.

"Saya tidak tahu pasti penyebab kebakaran, dugaan kami berasal dari api rokok, saya dapat informasi kebakaran dari kepala RT 9 pukul 13.38, waktu datang ke lokasi kejadian api sudah dapat dipadamkan dan korban meninggal dalam kondisi terbakar," jelasnya.                   

Dia menuturkan kebakaran terjadi setidaknya selama 30 menit. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya lantaran belum petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Baca juga: Kebakaran di Kalbar, 3 Rumah Warga di Desa Semparuk Sambas Ludes, Terdengar Suara Ledakan

"Diperkirakan kejadian dari pukul 13.00 WIB tidak ada petugas kebakaran yang datang, api dipadamkan oleh warga setempat menggunakan alat seadanya hingga 13.30 WIB," tuturnya.

Saat ini pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut peristiwa kebakaran tersebut.

"Sekitar pukul 14.30 WIB tim unit reskrim Polsek Tebas dan petugas medis dari Puskesmas Sungai Kelambu melakukan olah TKP dan Identifikasi," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Seorang Lansia Meninggal Dunia pada Musibah Kebakaran di Bukit Segoler Tebas Sambas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved