HUT Ke 77 RI

Memeriahkan HUT Ke-77 RI, Para Wartawan di Palangkaraya Ikut Lomba Lari Karung

Memperingati HUT Ke-77 RI dari berbagai kalangan dan profesinya. Salah satunya para wartawan di Kota Cantik Palangkaraya, ikut lomba lari karung

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Para Wartawan di Palangkaraya saat mengikuti lomba lari karung di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Beragam cara untuk memperingati HUT Ke-77 RI dari berbagai kalangan dan profesinya. Salah satunya adalah para wartawan di Kota Cantik Palangkaraya, mereka mengikuti lomba lari karung.

Iya, sesuai nama perlombaanya lari karung. Para awak media itu harus lari mengenakan karung goni. Siapa tercepat mencapai garis finish, itulah pemenangnya.

Namun ada yang menarik di perlombaan lari karung tersebut. Para peserta diwajibkan mengenakan helm, seperti mengendarai motor di jalan raya.

"Bagus ya lombanya. Itu merupakan rasa kecintaan dan memperingati jasa para pahlawan yang dulu berjuang merebut kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata wartawan foto Antara Makna Zaezar kepada Tribunkalteng.com, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Peringati HUT Ke-77 RI, Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Kahayan Palangkaraya

Baca juga: 60.000 Lembar Bendera Dibagi Gratis, Bupati Kotim H Halikinnor Ajak Warga Semarakan HUT ke-77 RI

Tak jarang para wartawan mengalami kesulitan saat perlombaan tersebut, karena berlari dengan menggunakan karung goni. Mereka pun jatuh bangun hingga garis finish.

Seruan semangat dari warga pun bergemuruh, untuk menyemangati para peserta lari karung. Dari anak-anak hingga dewasa tumpa ruah di jalan Junjung Buih, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya.

Camat Pahandut Berlianto dan Lurah Langkai Sri Wanti turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka mengapresiasi antusias masyarakat dalam memperingati HUT Ke-77 RI ini.

Baca juga: Persiapan 80 Persen, Pelatih Optimistis Paskibraka Kotim Tampil Cemerlang Saat Upacara HUT ke-77 RI

Sementara itu, 8 perlombaan akan dilombakan di Kelurahan Langkai. Hadiah tunai, hiburan, trofi dan sertifikat akan diberikan kepada para pemenang.

Jadwal perlombaan besok akan dihiasi dengan lomba tarik tambang dan sepak bola daster. Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Hadiah akan diserahkan pada malam puncak rangkaian kegiatan tersebut diagendakan 15 Agustus 2022 pukul 19.00 hingga selesai. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved