Berita Kotim

Kecelakaan di Kotim, Pelajar Tewas di Tempat Terlibat Tabrakan dengan Mobil di Kecamatan Cempaga

Kecelakaan di Kotim, seorang pelajar tewas di tempat terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Cayla di Km 32 Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Cempaga

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Polsek Cempaga untuk Tribunkalteng.com
Kondisi mobil Toyota Cayla yang mengalami ringsek di bagian depan akibat tabrakan dengan Sepeda Motor Yamaha Mio. Kecelakaan yang terjadi di Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Kecelakaan di Kotim, kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Nahas, seorang pelajar tewas di tempat terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Cayla di Km 32 Jalan Tjilik Riwut, Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Sabtu (13/8/2022).

Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyanto diwakili Kanit Reskrim Aipda Doni Rahadian mengatakan kejadian sekitar puku 8:30 WIB, pada saat itu hujan tengah mengguyur wilayah tersebut.

Peristiwa ini melibatkan dua unit kendaraan, yakni Sepeda Motor Merk Yamaha Mio 125 bernomor polisi (Nopol) KH 5031 QI dan Mobil Toyota Calya Nopol KH 1251 BE.

“Kecelakaan terjadi sewaktu mobil Toyota Cayla yang melaju dari arah Palangkaraya menuju Sampit berbelok menuju Puskesmas Cempaka Mulia,” ujarnya.

Ia melanjutkan, saat berbelok pengemudi mobil bernama Sumanto berusia 38 tahun telah memberikan tanda dengan menyalakan lampu sein sebelah kanan.

Baca juga: Kecelakaan di Kotim, Diduga Mengantuk, Sopir Mobil Box Tabrak Truk CPO di Jalan Sudirman Sampit

Baca juga: Kecelakaan di Kotim, Ditabrak Truk Tangki CPO, Pengendara Motor Ini Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

Kala itu mobil sudah berada di bahu jalan sebelah kanan, kemudian secara bersamaan datang korban berinisial AI berusia 15 tahun bersama temannya berinisial MR  berusia 17 tahun yang berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah belakang.

Kemudian peristiwa nahas pun terjadi, Pengendara Motor menabrak samping kanan bagian depan mobil Toyota Cayla.

Kedua pelajar tersebut terpental dan kendaraannya. Pengendara Motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan penumpang motor mengalami luka dalam.

Baca juga: Pemotor Wanita Meninggal Tak Wajar di Jembatan Bajarum, Warga Sekitar Tak Tahu Ada Kecelakaan

“Pengendara motor meninggal dunia di tempat, sedangkan rekan yang diboncengi harus dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya akibat luka dalam yang dialaminya,” beber Aipda Doni Rahadian.

Ia menambahkan, peristiwa ini tengah selidiki lebih lanjut oleh Unit Laka Satlantas Polres Kotim.

Sebanyak 4 saksi dimintai keterangan atas kejadian ini, meliputi 3 orang penumpang mobil Toyota Cayla dan 1 warga.

Adapun, dari pantauan di lokasi kejadian kondisi jalan lurus beraspal, terdapat garis putih tidak terputus dan zebra cross. Kondisi arus lalu lintas di sekitar TKP tergolong sepi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved