Berita Kalsel

4 Kali Masuk Bui, Pria di Sungai Tabuk Banjarbaru Diringkus Polisi Nekat Bawa Kabur Sepeda Motor

Kali keempat seorang residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AM (50), diringkus Macan Barbar Polsek Liang Anggang, di Sungai Tabuk

Editor: Sri Mariati
ilustrasi/tribunnews.com
Ilustrasi, Seorang residivis pelaku pencurian kendaan bermotor berinisial AM (50), diringkus Macan Barbar Polsek Liang Anggang Kalsel. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU – Kali keempat seorang residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AM (50), diringkus Macan Barbar Polsek Liang Anggang lantaran kasus serupa.

Dipimpin Aiptu Deden A Lesmana, lelaki paruh baya warga Martapura Lama Km 9 RT 08 Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ditangkap.

Residivis tersebut sudah empat kali dipenjara yakni pada 2004, 2005, 2007 dan 2020 lalu dengan perkara tadah dan penggelapan, bebas pada November 2021 lalu.

Kapolsek Liang Anggang, AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Polsek Liang Anggang Aipda Kardi Gunadi menjelaskan, pelaku mengaku telah melakukan curanmor sebanyak 2 kali yakni Honda Beat TKP Banjarbaru dan Suzuki SPIN TKP Gambut.

Kemudian menggelapkan Sepeda Motor lainnya di TKP lain dengan modus meminjam sebanyak 3 kali, Mio Soul GT TKP Sungai Tabuk dan Mio Soul dan Supra X TKP Batola.

Baca juga: Residivis Spesialis Pencurian di Malinau Utara, Pelaku Gasak Uang Tunai Rp 3 Juta

Baca juga: Mabuk Miras Cekcok Berakhir Pembunuhan, Residivis Penganiayaan Tapin Utara Kembali Ditangkap

"Ditambah laporan yang masuk ke Polsek Liang Anggang atas laporan korban JS pemilik motor Honda Scoopy yang juga kena modus meminjam kendaraan di samping Masjid Sulaiman Jalan A. Yani Km. 21 Kelurahan Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru pada Kamis (28/7/2022) lalu," kata Aipda Kardi, Sabtu (13/8/2022).

Korban JS curiga setelah meminjamkan motornya kepada AM. Namun tak kunjung dikembalikan dan ketika dihubungi lewat telpon juga tidak aktif.

Dari kejadian tersebut, JS mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Kemudian, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Liang Anggang

Menaggapi laporan tersebut, Kapolsek Liang Anggang menerjunkan Macan Barbar yang dipimpin Aiptu Deden A Lesmana melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus AM beserta barang bukti.

Baca juga: Residivis Kambuhan Sempat Buang Sabu ke Parit saat Dibekuk Polisi di Kelurahan Antasan Banjarmasin

"Barbuk berupa dua buah besi yang dilancipkan (Kunci T), dua buah kunci pas, tiga buah anak kunci, satu buah HP Samsung warna putih," katanya.

Tak hanya itu, petugas juga berhasil mengamankan satu unit Sepeda Motor Scoopy warna hitam coklat milik korban JS.

"Saat dilakukan introgasi, AM mengakui telah menggelapkan motor tersebut dan kemudiam dijual ke saudara Madi sebesar Rp 2 juta," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 372 KUHP. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Residivis Curanmor Modus Meminjam Motor Dibekuk Polsek Lianganggang Banjarbaru.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved