Kejuaraan Dunia Badminton 2022

Jadwal Kejuaraan Dunia Badminton 2022, Tiga Wakil Indonesia Mendadak Batal Ikut, Shesar Tidak Siap

Pembatalan keikusertaan tiga wakil Indonesia untuk ajang Kejuaraan Dunia Badminton 2022 dilakukan oleh PBSI

Editor: Dwi Sudarlan
PBSI
Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putra Indonesia yang dibatalkan keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Dunia Badminton 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM - Jelang event Kejuaraan Dunia Badminton 2022, tiga wakil Indonesia yang semula dijadwalkan bermain, mendadak dibatalkan keikutsertaannya, satu di antaranya tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Event Kejuaraan Dunia Badminton 2022 berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022.

Pembatalan keikusertaan tiga wakil Indonesia untuk ajang Kejuaraan Dunia Badminton 2022 dilakukan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Adapun ketiga wakil Indonesia yang dibatalkan keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia Badminton 2022 adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Hasil Rangking BWF Terkini, Jojo Meroket - Marcus/Kevin di Puncak Peringkat Dunia Badminton

Dampak dari pembatalan itu, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran), Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) tidak jadi membela Skuad Garuda berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022.

Mengapa keikutsertaan mereka dibatalkan?

PBSI menilai ketiganya belum siap membela 'Merah Putih' di Kejuaraan Badminton Dunia 2022.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia," kata pelatih Rionny Mainaky di Pelatnas Cipayung, Senin (8/8/2022) dikutip dari Kompas.com.

"Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," ujar Rionny Mainaky.

Menurut Rionny Mainaky, Mychelle sudah menjalani terapi pemulihan cedera.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved