Berita Lamandau

Buka Gebyar Lamandau Expo 2022, Bupati Hendra Lesmana Ajak Bergerak Bersama Menjadi 'Juara'

Gebyar Lamandau Expo 2022 merupakan rangkaian acara merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lamandau

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturrahman
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana (kanan) meninjau salah satu stan peserta Gebyar Lamandau Expo 2022 di alun-alun kota, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, NANGA BULIK - Disaksikan ribuan masyarakat yang berkumpul di alun-alun kota, Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, H Hendra Lesmana membuka Gebyar Lamandau Expo 2022, Senin (8/8/2022) sore.

Gebyar Lamandau Expo 2022 yang berlangsung 8-15 Agustus 2022 merupakan rangkaian acara merayakan HIUT atau Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lamandau.

Pada gelaran Gebyar Lamandau Expo 2022 ini selain menjadi sarana promosi potensi daerah dan ajang pemnberdayaan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) juga menjadi wahana hiburan bagi masyarakat.

Ditegaskan Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Gebyar Lamandau Expo 2022 tidak hanya menampilkan capaian daerah melalui pameran pembangunan, tetapi juga manjadi sarana menggali potensi ekonomi kerakyatan melalui UKM).

Baca juga: Tarian Babukung Lamandau Meriahkan Pumpung Hai 2022 di Palangkaraya

Baca juga: Kalteng Expo 2022, Germana Tekuni Kain Tenun Kolaborasi Flores & Dayak Lamandau Selama 9 Tahun

Gebyar Lamandau Expo 2022 ini juga diharapkan Bupati Lamandau Hendra Lesmana mampu menjadi titik tolak bangkitnya perekonomian Lamandau setelah dihantam krisis akibat pandemi Covid-19.

Karena itu pula, Hendra Lesmana mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergerak bersama mewujudkan Lamandau Juara (jujur, adil, relijius, aman).

Sebelum gelaran Gebyar Lamandau Expo 2022, Pemkab Lamandau menggelar berbagai acara seperti karnaval budaya, lomba-lomba hingga apel peringatan HUT di halaman kantor Bupati Lamandau, Rabu (3/8/2022) lalu.

Dalam apel peringatan HUT, Bupati Lamandau Hendra Lesmana juga mengungkapkan banyak capaian positif yang telah diraih.

Seperti keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), predikat B atas penilaian Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dan raihan Anugerah Kebudayaan PWI pada Puncak Hari Pers Nasional 2022.

Tak hanya itu, juga meraih penghargaan tingkat nasional Festival Babukung sebagai salah satu dari 83 event dalam Kharisma Event Nusantara 2021 dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Pada 2022, Festival Babukung juga menerima Penghargaan dari MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggaraan unggahan Tari Babukung dengan jumlah penari terbanyak yakni 1.152 orang.

Hapakat Award atas kategori kerja sama dan kontribusi terbaik pertama dalam penyusunan laporan keuangan dan statistik keuangan pemerintah, diperoleh pula oleh Pemkab Lamandu.

Selain itu, penghargaan terbaik kedua kinerja penyaluran dana desa tahun anggaran 2021 untuk kategori jumlah desa sampai dengan 100 lingkup Kalteng dari Kementerian Keuangan melalui Kanwil DJPBN (Ditjen Perbendaharaan).

Kemudian, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN karena dinilai sebagai sosok berdedikasi tinggi terhadap program pembangunan keluarga, pengendalian kependudukan, dan keluarga berencana. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved