Kotim Habaring Hurung

Blusukan Bagikan Bendera Merah Putih, Bupati H Halikinnor Serahkan Langsung ke Rumah Warga

Mengajak warga Kotim agar memasang bendera Merah Putih dilakukan Bupati Kotim H Halikinnor secara langsung turun ke lapangan membagikan bendera.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Pemkab Kotim untuk Tribunkalteng.com
Bupati Kotim, H Halikinnor, saat membagikan bendera merah putih kepada warga yang ditemuinya pada kegiatan blusukan, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Mengajak warga Kotim agar memasang bendera Merah Putih dilakukan Bupati Kotim H Halikinnor secara langsung turun ke lapangan.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini bahkan secara lengsung membagikan bendera merah putih ke rumah warga.

Dalam agenda pembagian 60.000 bendera merah putih gratis, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor SH MM, melakukan blusukan untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di Kota Sampit, Minggu (7/8/2022) pagi.

Ia juga mendatangi sejumlah rumah warga yang belum dipasangi bendera dan memberikan bendera merah putih untuk segera dikibarkan.

“Saya ingin menggugah hati masyarakat akan pentingnya memperingati HUT Kemerdekaan RI sebagai wujud nasionalisme, minimal dengan mengibarkan bendera merah putih di kediaman masing-masing,” tuturnya.

Baca juga: Persiapan 80 Persen, Pelatih Optimistis Paskibraka Kotim Tampil Cemerlang Saat Upacara HUT ke-77 RI

Baca juga: Sejalan dengan Smart City, Pemkab Kotim Dukung Gerakan Nasional 1000 Start Up Digital

Baca juga: Bupati Kotim H Halikinnor Nyatakan APKASI Kalteng Siap Dukung Program Gernas BBI

Dalam kesempatan ini ia juga kembali mengajak masyarakat untuk turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini.

Baik itu dengan menghiasi lingkungan dengan pernak-pernik maupun mengadakan berbagai lomba bertema 17 Agustus, namun tetap dengan batasan mengingat Kotim masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, ia didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Ramadansyah, dan Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi.

Beberapa lokasi yang ia datangi antara lain Jalan Haji Ikap, Jalan Barito, Jalan Nyai Enat, dan Jalan Teratai 5 yang berada di dalam Kota Sampit.

Dia bersyukur karena sudah banyak warga yang melaksanakan imbauannya dengan memasang pernak-pernik khas HUT RI di lingkungan masing-masing, seperti bendera, umbul-umbul, dan lain-lain, walaupun ada juga yang belum.

“Saya berterima kasih kepada warga Kotim, khususnya Kota Sampit, yang telah menyemarakan HUT RI tahun ini dengan memasang bendera dan hiasan lainnya. Dan bagi yang belum, saya minta segeralah,” pintanya.

Diwaktu bersamaan, ia juga meninjau kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan yang dilakukan oleh warga, sekaligus membagikan mesin potong rumput untuk sejumlah RT yang dikunjunginya.

Bupati Kotim, H Halikinnor, saat membagikan bendera merah putih kepada warga yang ditemuinya pada kegiatan blusukan, Minggu (7/8/2022).
Bupati Kotim, H Halikinnor, menyerahkan bantuan berupa mesin potong rumput bagi warga yang melakukan gotong royong, Minggu (7/8/2022). (Dok. Pemkab Kotim untuk Tribunkalteng.com)

Orang nomor satu di Kotim ini mengapresiasi kemauan warga dalam melaksanakan gotong royong. Menurutnya kegiatan seperti ini memang perlu untuk dibudayakan kembali. Karena melalui gotong royong lingkungan menjadi bersih, terhindar dari banjir dan sumber penyakit, serta menanamkan solidaritas antarwarga.

“Sebagai mana motto kita di daerah ini, yaitu habaring hurung yang artinya bergotong royong, jadi mari kita galakkan kembali kegiatan gotong royong ini,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved