Kotim Habaring Hurung

Hasil Seleksi Tahap II Tekon Kotim, 847 Peserta Dinyatakan Lulus Tes Tertulis & Penilaian Kinerja

Hasil seleksi tahap II tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya diumumkan, 847 dinyatakan lulus.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com
Ribuan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ketika mengikuti tes tertulis dalam seleksi tahap II beberapa waktu lalu, Senin (25/7/2022).(Tribunkalteng.com / Devita Maulina) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Hasil evaluasi lanjutan atau seleksi tahap II tenaga kontrak (tekon) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya diumumkan, Jumat (5/8/2022).

Setelah sempat tertunda selama 4 hari dari jadwal yang ditargetkan, yakni 1 Agustus 2022.

Pengumuman hasil seleksi tahap II sesuai dengan pernyataan Bupati H Halikinnor SH MM, bahwa pengumuman akan diumumkan hari ini.

“Pengumuman evaluasi tekon kalau sempat sore ini diumumkan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing,” ujar orang nomor satu di Kotim tersebut.

Dengan diumumkannya hasil seleksi tahap II ini rasa penasaran para tekon Kotim pun akhirnya terjawab. Dari 1.039 tekon yang mengikuti seleksi tahap II ini 847 diantaranya dinyatakan lulus, sedangkan sisanya harus menerima nasib tidak mendapat pengangkatan sebagai tekon untuk periode selanjutnya.

Baca juga: Meski Sakit Tangan Dipasang Jarum Infus, Tekon Kotim Tetap Semangat Ikut Seleksi Pepanjangan Kontrak

Baca juga: 1.039 Tekon Pemkab Kotim Ikuti Tes Tahap II, Kelulusan Ditentukan Hasil Tes & Penilaian Kinerja

Baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kontrak Kotim Tidak Lulus Tes, Bupati H Halikinnor Minta Tekon Berwirausaha

Hasil seleksi tahap II ini disampaikan melalui surat edaran (SE) nomor 800/215/BKPSDM-PPI/VIII/2022 yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman, yang juga bertindak sebagai ketua panitia seleksi (Pansel).

SE tersebut yang menjadi acuan untuk surat keputusan (SK) pengangkatan tekon yang dinyatakan lulus.

Fajrurrahman menyebutkan, SE tersebut disampaikan kepada kepala OPD masing-masing yang kemudian diminta untuk menyampaikan dan memanggil kembali tekon yang dinyatakan lulus untuk segera aktif melaksanakan tugas dengan unit kerja penempatan pada lampiran pengumuman tersebut.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap II ini adalah peserta yang memiliki peringkat terbaik berdasarkan hasil tes tertulis dan penilaian kinerja maupun disiplin,” kata Fajrurrahman.

Ia menambahkan, peserta yang dinyatakan tidak lulus juga disampaikan melalui SE tersebut agar disampaikan kepada tekon yang bersangkutan. Adapun, keputusan pansel terkait seleksi tahap II bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved