Berita Palangkaraya

Adaro Jalin MoU Dengan UPR, Alokasikan Rp 2,4 Miliar untuk Penerima Beasiswa IBFL 2022

Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Palangkaraya (UPR) untuk Beasiswa Rp 24 miliar

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Memperlihatkan dokumen MoU Beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) 2022 antara Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dan Universitas Palangkaraya, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menjalin nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Palangkaraya (UPR), Jumat (5/8/2022).

MoU tersebut meliputi program beasiswa kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari daerah-daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Beasiswa diberikan kepada anak-anak terutama yang berasal dari wilayah operasional Adaro Mineral Indonesia di Kabupaten Murung Raya, untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan menempuh jurusan pendidikan sesuai dengan kebutuhan daerahnya.

"Kami sudah siap alokasikan Rp 2,4 miliar sampai anak-anak ini lulus. Seluruh biaya ditanggung sehingga kalau dilihat cukup besar. Itu adalah investasi bagi putra-putri terbaik Murung Raya," kata, Ketua Umum YABN, Okty Damayanti.

Beasiswa yang diberikan mencakup, uang Kuliah Tunggal (UKT), biaya hidup, biaya tempat tinggal, BPJS Kesehatan, biaya settlement, dan kegiatan-kegiatan Pembinaan Mahasiswa selama 4 tahun (full scholarship) untuk memenuhi kebutuhan dasar mahasiswa.

Total penerima Beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) tahun 2022 berjumlah 14 orang. Terdiri dari 7 orang perempuan dan 7 orang laki-laki.

Dari sekian banyak yang mendaftar, tersaring 15 orang melalui proses seleksi. Namun 1 orang yang tersaring tersebut mengundurkan diri.

MoU UPR dan Adaro 1
Penandatanganan MoU pihak Universitas Palangkaraya dan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di Aula Rektorat UPR, Jumat (5/8/2022) sore.

Adapun latar belakang pemberian Beasiswa tersebut, melihat rendahnya jumlah masyarakat yang melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi.

YABN mendukung tercapainya prestasi akademik dan membekali mahasiswa penerima mahasiswa dengan pengembangan diri agar mampu menjadi pemimpin berkarater di masa depan.

"Harapan kami Bapak dan Ibu berkenan untuk menggembleng putra-putri yang menerima Beasiswa ini menjadi putra-putri yang handal, adaptif, mampu bersaing dan menjadi pemimpin yang berkarakter di masa depan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved