Berita Kaltara

Buka Tali Kapal untuk Berlayar, Seorang ABK Diduga Terjatuh di Pelabuhan Kelapis Malinau Kaltara

Seorang ABK tugboat, dilaporkan diduga tenggelam di Pelabuhan Kelapis, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kaltara saat lepas tali layar

Editor: Sri Mariati
Polres Inhil
Ilustrasi, pencarian ABK tugboat yang diduga tenggelam di Pelabuhan Kelapis, Malinau Utara, Kaltara, Sabtu (30/7/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, MALINAU – Sungguh malang nasib seorang anak buah kapal (ABK) tugboat, dilaporkan diduga tenggelam di Pelabuhan Kelapis, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Insiden itu terjadi kira-kira sekira pukul 22:00 WITA, Sabtu (31/7/2022) malam tadi, usai ABK tugboat bernama Tri Marsudiono tersebut membuka tali kapal untuk berlayar.

Korban diduga tenggelam dan hanyut di wilayah Sungai Sesayap, Malinau.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malinau (BPBD), melaporkan kondisi tersebut disadari rekan kerja setelah tidak lagi melihat korban berada di sekitar lokasi.

"ABK tugboat dilaporkan terjatuh ke sungai dan tenggelam setelah membuka tali kapal. Kejadian ini terjadi pukul 22:00 WITA di Pelabuhan Kelapis," ujar Kepala Pelaksana BPBD Malinau, Iwan Darma Yuana melalui keterangan tertulisnya, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Berlayar 30 Menit dari Tarakan, Speedboat Minsen Tiba-Tiba Terbakar di Sekatak Bulungan Kaltara

Baca juga: Hari Ketiga Belum Ditemukan, Lokasi Pencarian 2 ABK Tenggelam di Sungai Kahayan Jadi 10 Kilometer

Baca juga: Diduga Ingin Merampok, Tiga Orang Tak Dikenal Tembak ABK Tugboat Dikejar Personel Polda Kalbar

Sejak malam tadi, dikerahkan tim pencari dan penyelamat dari BPBD, aparat keamanan, dan relawan untuk mencari keberadaan korban di sekitar area pelabuhan.

Saat ini, korban masih belum ditemukan, dan tim pencari pagi ini kembali melanjutkan pencarian di sekitar wilayah Pelabuhan Kelapis, Malinau Utara.

"Pencarian telah dilakukan sejak malam tadi. Korban belum ditemukan dan pencarian akan kembali dilanjutkan bersama tim pencari," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul KRONOLOGI Seorang Anak Buah Kapal Diduga Jatuh di Pelabuhan Kelapis Malinau, Korban Masih Dicari, .

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved