Kotim Habaring Hurung

Pawai Pembangunan di Kotim Bakal Meriah, Bupati H Halikinnor Minta Peserta Lebih Kreatif & Inovatif

Pawai Pembangunan Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini di Kotim akan meriah, pesertanya lebih kreatif & Inovatif.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com
Bupati Kotim, H Halikinnor, mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan pawai pembangunan untuk memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia meminta pesera pawai lebih kreatif dan inovatif sehingga menambah kesan yang baik untuk Kotim.(Tribunkalteng.com / Devita Maulida) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Pawai Pembangunan Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini di Kotim akan meriah, pesertanya lebih kreatif & Inovatif.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) akan lebih kreatif dari sebelumnya.

Bupati Kotim, H Halikinnor SH MM, meminta jajarannya untuk melakukan pawai dengan lebih baik lagi kreatrif & inovatif agar lebih berkesan.

“Pawai pembangunan tahun ini saya tidak mau lagi melihat ada yang jalan kaki pakai seragam olahraga. Harus ada inovasi dan kreatifitas, jangan sekedar berjalan berombongan pakai training,” tegasnya, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Pawai Pembangunan Kotim Direncanakan Skala Besar, SOPD dan Perbankan Diminta Persiapkan Dini

Baca juga: Bupati H Halikinnor Lepas Pawai Takbiran Keliling Sampit, Warga Kotim Diimbau Suntik Booster

Baca juga: Jalan Masuk Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit Rusak Parah, Pedagang Sering Terjatuh Hingga Cidera

Orang nomor satu di Kotim ini menilai pawai yang  sekadar berjalan kaki mengenakan pakaian seragam sudah tidak layak untuk diterapkan di era saat ini alias sudah ketinggalan zaman.

Bupati H Halikinnor ingin agar pawai pembangunan tahun ini berlangsung lebih meriah dibanding kegiatan sebelumnya.

Untuk itu ia meminta setiap instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, menggunakan kendaraan hias sehingga lebih semarak dan menarik.

Apalagi, pawai pembangunan tahun ini merupakan perdana digelar pasca pandemi Covid-19 dan ia ingin melalui kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat agar kembali semangat dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

“Dengan melandainya kasus Covid-19 di wilayah ini, kami ingin agar masyarakat dan perekonomian kita bisa pulih. Makanya, saya ingin agar pawai pembangunan tahun ini berbeda dan lebih meriah untuk memotivasi kita semua,” tuturnya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim ini melanjutkan, pada pawai pembangunan tahun ini ia ingin agar semua elemen masyarakat bisa berpartisipasi.

Tak hanya OPD dan instansi vertikal, ia juga akan menyurati perusahaan besar swasta (PBS) dan organisasi yang ada di Kotim agar turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dengan semakin banyak peserta ditambah dengan penonton otomatis pergerakan ekonomi di Kota Sampit akan meningkat.

bweiut KONTRAK LOOVKF
Mengimbau para kades agar menggerakan warga untuk turun ke Sampit, untuk menonton pawai pembangunan. Karena Pawai pembangunan tahun 2022 ini akan semarak dari pawai sebelumnya. (Tribunkalteng.com / Devita Maulida)

Misalnya, pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar area pawai akan semakin laku. Inilah salah satu dampak positif yang diharapkan dari adanya pawai pembangunan.

“Saya juga mengimbau para kades supaya menggerakan warga untuk turun ke Sampit, walaupun sekedar menonton. Kalau perlu kades yang menyewakan kendaraan biar warganya bisa menyaksikan pawai, supaya semakin semarak,” pungkasnya. ( Tribunkalteng.com / Devita Maulida).

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved