Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Guru Ngaji Cabuli 3 Muridnya Lebih dari Sekali, Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Entah setan apa yang merasuki seorang guru ngaji di Palangkaraya berinisial MA (53) ini, yang tega berbuat asusila terhadap anak murid ngajinya

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Entah setan apa yang merasuki seorang guru ngaji berinisial MA (53) ini, yang tega berbuat asusila terhadap anak murid ngajinya.  

3 korban yang pertama Mawar (10) kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Melati (11) kelas 5, dan Anggrek (11) kelas 5 bukan nama sebenarnya masih di bawah umur.

Perbuatan itu dilakukan di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dari rentang waktu April hingga Juli 2022 ini.

“Pelaku melakukan perbuatan cabul pada korban yang pertama sebanyak 3 kali. Sedangkan korban kedua dan korban ketiga sebanyak masing-masing 1 kali,” jelas Wakapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santoso.

Saat melakukan perbuatan cabul tersebut, tersangka MA berpesan pada korbannya untuk tidak memberi tahukan pada siapapun.

Baca juga: Anak di Bawah Umur di Kapuas Nyaris Jadi Korban Pencabulan oleh Pria Tak Dikenal saat Bertamu

Baca juga: Pencabulan di Kalsel, Nyaris Jadi Korban Anak di Bawah Umur Kritis Dipukul Pakai Batu Pelaku

Baca juga: Polres Kapuas Amankan Pelaku Persetubuhan Terhadap Remaja

Kemudian para korban diberikan imbalan uang, mulai dari Rp 24 ribu hingga Rp 100 ribu.

Atas perbuatan tersangka MA, ia pun harus menjalani hukuman karna telah melanggar pasal 82 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang- Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Serta Pasal 64 KUHPidana yaitu perbuatan berlanjut dan ancaman hukumannya yaitu paling lama 15 tahun pidana penjara dan denda paling banyal Rp 5 miliar. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved