Kotim Habaring Hurung

Bupati H Halikinnor Serahkan Alat Berat, Cegah Kebakaran Lahan Semua Kecamatan Diberi Excavator

Mencegah kebakaran lahan pada musim kemarau, Bupati H Hailikinnor memberikan semua kecamatan yang ada di Kotim alat berat excavator.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Bupati Kotim H Halikinnor dihadapan 560 orang perangkat desa dan kecamatan yang hadir mengikuti kegiatan Launching Siskeudes Online dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Kabupaten Kotim Tahun Anggaran  2022 di Gedung Serba Guna Sampit mengungkapkan manfaat adanya alat berat Excavator untuk masing-masing kecamatan, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Mencegah kebakaran lahan pada musim kemarau, Bupati H Hailikinnor memberikan semua kecamatan yang ada di Kotim alat berat excavator.

Pemberian alat berat pada masing-masing kecamatan yang ada di Kotim tersebut agar digunakan untuk hal-hal yang memerlukannya alat tersebut.

Terutamma saat musim kemarau agar warga tidak lagi menggunakan cara lama, membersihkan lahan dengan cara membakar, ketika ada alat berat bisa digunakan untuk membersihkan lahan untuk berkebun atau pertanian.

"Alat berat Excavator sebagian sudah diberikan langsung ke masing-masing kecamatan. Sudah ada yang saya bagikan secara langsung sehingga diharapkan dipergunakan sebaik-baiknya," ujarnya dihadapan ratusan Kepala Desa dan perangkat desa, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Bupati Kotim H Halikinnor Launching Siskeudes Online, 103 Desa Sudah Tersedia Jaringan Internet

Baca juga: Bupati Kotim Kumpulkan Pimpinan Perusahaan Sawit, Urun Rembug Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

Baca juga: Tak Respon Kerjasama Perbaikan Jalan, Bupati Kotim Ancam Larang Truk PBS Masuk Jalan Dalam Kota

Sebanyak 560 orang perangkat desa dan kecamatan  hadir mengikuti kegiatan Launching Siskeudes Online dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Kabupaten Kotim Tahun Anggaran  2022 di Gedung Serba Guna Sampit.

Bupati H Halikinnor usai kegiatan tersebut langsung menuju Kecamatan telaga Antang untuk memberikan secara langsung alat berat tersebut kepada camat untuk dimanfaatkan bagi kepentingan warga di kecamatan.

"Hari ini saya akan menuju Kecamatan Telaga Antang karena ada satu alat excavator yang ada di sana sehingga saya yang akan menyerahkannya,"ujarnya.

Halikinnor menegaskan, banyak manfaat yang akan didapatkan ketika masing-masing kecamatan memiliki alat berat tersebut.

"Ketika ada jalan rusak atau box culver ambruk akibat tergerus arus air sungai, ketika ada alat berat tersebut tentunya tidak perlu meminjam ke perusahaan untuk mengeruk box culvert, karena masing-masing kecamatan memiliki alat berat itu,"katanya.

Demikian juga untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran lahan, alat berat tersebut juga bisa dipakai untuk membersihkan lahan dari pohon atau tanaman lainnya, sehingga tanah menjadi gembur bisa dimanfaatkan untuk pertanian.

buapti kotim saat bersama kades se kotim
Bupati Kotim H Halikinnor dihadapan para kades dan camat se Kotim bernyanyi bersama dalam kegiatan Launching Siskeudes Online dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Kabupaten Kotim Tahun Anggaran  2022 di Gedung Serba Guna Sampit, Rabu (27/7/2022).

"Dua kecamatan yang ada di Kota, yakni di Ketapang dan Baamang  juga akan kami berikan alat berat tahun depan, karena alat berat yang dulu ada manfaatnya banyak sekali, untuk lahan pertanian dan lainnya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved