Berita Palangkaraya

Sempat Menghilang Selama 12 Tahun, Terungkap Alasan Dehes Band Vakum Setelah Keluarkan 1 Album

Sempat mengeluarkan satu album Dehes Band tiba-tiba menghilang tak terdengar kabar beritanya selama belasan tahun, kembali hadir dengan album ke-2

Penulis: Yosua | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Yosua
Vokalis Dehes Band Chandra saat menjadi tamu di Podcast Gubrak Tribun Kalteng, Kamis (21/7/2022) lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Bagi masyarakat Kalteng tentu tak asing mendengar band legendaris satu ini, sempat mengeluarkan satu album namun tiba-tiba menghilang tak terdengar kabar beritanya lagi selama belasan tahun.

Lagu Matahariku dari album pertama cukup dikenal dan menjadi buah karya yang disambut hangat pada 2010 lalu. Namun itu membuat Dehes Band vakum selama 12 tahun ini dari belantika musik Indonesia.

Mehilang dengan meninggalkan jejak buah karya yang cukup diminati tentu membuat rasa penasaran bagi para pecinta band ini.

Momen reuni setelah tak kumpul selama belasan tahun terwujudkan pada 15 Juli 2022 lalu di Palangkaraya.

Pada saat itu semua personil band ini berkumpul di Palangkaraya untuk mengisi acara di Kalteng Expo 2022. Di samping itu mereka juga tengah dalam proses penggarapan album kedua.

Baca juga: Kisah Anak Band: Brian Tinggalkan Sheila on 7, Beda Kisah Saat Ariel NOAH & Peterpan Ditinggal Reza

Baca juga: Sosok Tri Suaka, Bareng Zidan Dinilai Hina Andika Kangen Band, Minta Maaf Tak Cuma ke Babang Tamvan

Pada Kamis (21/7/2022) Tribun Kalteng berkesempatan untuk berbincang langsung bersama vokalis Dehes Band, Candra Dehes pada acara Podcast Gubrak Tribun Kalteng.

Menjawab pertanyaan para penggemar, kemana Dehes Band selama 12 tahun terakhir, Candra bercerita pada obrolan santai bersama jurnalis Tribun Kalteng.

“Sebenarnya kami bukannya bubar, tapi fokus ke pekerjaan masing-masing di luar kegiatan band, cuman terlalu lama akhirnya jadi asyik sendiri,” ujar Candra.

"4 tahun sebelum pandemi Covid-19 kita sempat ngobrol lagi, ngumpulin materi buat rencana garap album kedua, tapi masih belum ketemu kesepakatan, akhirnya nunda lagi", lanjut Candra.

"Setelah nunda lagi karena belum ada kesepakatan, muncul pandemi Covid-19, di situ kami sempat merasa pasrah, kayanya sudah ga bisa diterusin nih band", ungkap vokalis Dehes Band tersebut.

Ia melanjutkan, selain karena fokus ke pekerjaan masing-masing dan hambatan pandemi Covid-19, jarak juga yang menjadi hambatan bagi anggota lainnya.

Baca juga: Kisah Anak Band: Andika Kangen Band dan Anji Buat Lagu Curahan Hati Putra Siregar

“Karena temen-temen di Kalimantan, sedangkan saya di Bandung,” ucapnya.

"Karena lihat komentar di Youtube banyak yang nanya Dehes terus, akhirnya tahun ini kami sepakat untuk reuni kembali di Palangkaraya, garap album kedua mulai Juni kemarin dan show di Kalteng Expo 2022", pungkasnya.

Dehes Band sekarang sedang dalam proses penggarapan album kedua di bawah naungan label Mix Dream Studio.

Rencana akan ada 11 sampai 12 lagu dalam album kedua ini dan juga bakal ada single andalan yang tak kalah dengan lagu Matahariku dari album pertama. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved