Berita Kalsel

Mayat Terdampar di Pantai Kawasan Sanipah Batakan Dievakuasi ke RS, Jenis Kelamin Diduga Laki-laki

Tim gabungan akhirnya berhasil melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di kawasan Sanipah desa Batakan Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan ke RS.

Editor: Fathurahman
Subardi untuk BPost
Mayat yang ditemukan di pesisir pantai kawasan Sanipah Desa Batakan Kabupaten Tanahbumbu Kalimantan Selatan akhirnya bisa dilakukan evakuasi dibawa menggunakan sepeda motor oleh warga setempat. Lokasi yang jauh dan medan yang berat membuat evakuasi mayat secara darurat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI -Tim gabungan akhirnya berhasil melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di kawasan Sanipah desa Batakan Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan.

Mayat yang diduga berjenis kelamin seorang laki-laki tersebut berhasil dilakukan evakuasi ke rumah sakit setelah petugas melalui sejumlah medan cukup berat dan jauh untuk menuju tempat kejadian perkara.

Meskipun mayat tersebut tampak sejumlah bagiannya sudah jadi tengkorak, namun diduga mayat tersebut terdampar di pesisir pantai tersebut baru sekitar tadi malam.

Temuan mayat di Sungai Sapat di kawasan Sanipah, Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini posisinnya telah dievakuasi ke RSUD Hadji Boejasin (RSHB) Pelaihari, Rabu (20/7/2022) sore.

Baca juga: Medan Menuju Lokasi Penemuan Mayat Pesisir Pantai Batakan Berat, Upaya Evakuasi Terkendala Hujan

Baca juga: Mayat Sebagian Tinggal Tengkorak Terdampar di Pesisir Pantai, Gegerkan Warga Desa Batakan Tanahlaut

Baca juga: Pemilik Rumah Kaget Korban Terkapar di Depan Jendela Kamarnya, Polsek Sebangau Cek ke TKP

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi menuturkan penemuan mayat tersebut pertama kali dilihat oleh nelayan Sungai Sapat. 

Nelayan setempat ketika melintas di kawasan pesisir pantai terkejut ketika mendapati sesosok tubuh manusia terdampar di pantai.


Kondisi tubuh mayat telentang dan agak terbenam pasir, kepala telah berupa tengkorak.

Begitu mendapat laporan, Subardi langsung turun ke lapangan menuju lokasi yang menempuh waktu satu setengah jam berkendara roda dua.

Medan cukup sulit, tak bisa dijamah kendaraan roda empat.

"Kalau melihat kondisi jenazah yang terdampar di pesisir pantai di Sungai Sapat, Sanipah, sepertinya baru tadi malam terdamparnya," sebut Subardi.

Identitas korban belum diketahui dan masih berupaya digali informasi.

 
PETUGAS tiba di lokasi temuan mayat di kawasan Sungai Sapat Desa Batakan, Kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalsel dalam kondisi terdampar di pesisir pantai setempat, Rabu (20/7/2022) sore. 
PETUGAS tiba di lokasi temuan mayat di kawasan Sungai Sapat Desa Batakan, Kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalsel dalam kondisi terdampar di pesisir pantai setempat, Rabu (20/7/2022) sore.  (Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi untuk BPost)

"Kalau secara kasat mata untuk gendernya, tadi sepintas saya amati seperti laki-laki," tandasnya. (*)


Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Dievakuasi ke RSUD Hadji Boejasin, Mayat di Batakan Pertama Kali Dilihat Nelayan Sungai Sapat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved