Berita Kalsel

Mayat Sebagian Tinggal Tengkorak Terdampar di Pesisir Pantai, Gegerkan Warga Desa Batakan Tanahlaut

Mayat dalam kondisi sebagian sudah berupa tengkorak ditemukan terdampar di pesisir pantai, mayat tanpa identitas tersebut sudah direlokasi dari TKP.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Mayat ditemukan terdampar di pesisir pantai di sekitar Sungai Sapat dekat Tanjung Selatan, Desa Batakan Kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalsel, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Mayat dalam kondisi sebagian sudah berupapa tengkorak ditemukan terdampar di pesisir pantai.

Penemuan mayat belum diketahui identitasnya tersebut membuat warga yang tinggal di desa Batakan Kecxamatan Panyipatan geger.

Bahkan sebagian warga menduga mayat yanfg ditemukan tersebut merupakan kru dari kapal LCT tengelam di sekitar kawasan tersebut, beberapa waktu lalu.

Penemauan mayat tersebut  memnjadi perbincangan kalangan warga Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (20/7/2022) siang.

Baca juga: Bupati H Halikinnor Apresiasi Pelajar SMAN- 2 Sampit, Lolos Program Pertukaran Pelajar ke USA

Baca juga: Penemuan Jenazah di Palangkaraya, Korban Diduga Korban Laka Tunggal, Luka Bagian Kepala

Baca juga: Anggota Dharma Wanita Persatuan Kotim Diberikan Pelatihan Manajemen Tata Usaha Boga

Ini menyusul mencuatnya kabar penemuan mayat di wilayah setempat dan mengaitkannya dengan peristiwa kru LCT Anugerah Indasah yang tenggelam dan sebagian belum ditemukan.

Informasi diperoleh, mayat tersebut terdampar di pesisir pantai di sekitar Sungai Sapat tak jauh dari Tanjung Selatan (Tanjungsilat). Tempat ini berjarak lumayan jauh dari pemukiman warga Batakan.

Kabar penemuan mayat itu pun cepat menyebar di grup social chat di Tala.

Foto mayat tersebut tampak terdampar di pesisir pantai. Ini terlihat dari posisi lengan yang sebagian terbenam pasir.

Posisi tubuh terlentang, bagian kepala telah berupa tengkorak. Sedangkan bagian badan dan kaki masih terbalut kulit yang tampak kembung.

Kondisinya bercampur pasir terutama di bagian badan. Sementara lengan sebagian telah terlihat tulang belulangnya.

"Memang benar ada kabar penemuan mayat di sekitar Sungai Sapat. Petugas masih ke lokasi," ucap Ketua RT 16 Desa Batakan Ahmadi kepada banjarmasinpost.co.id via telepon.

Ia mengatakan menuju lokasi memang lumayan jauh. Selain itu kondisi medan juga tak mudah dilintasi.

Di kalangan sebagian warga muncul spekulasi kemungkinan mayat tersebut bagian dari kru LCT Anugerah Indasah yang beberapa pekan lalu tenggelam di perairan Tanjung Selatan. Saat itu tercatat lima orang yang belum ditemukan.

Lima orang lainnya selamat tak lama pascakejadian. Sedangkan satu orang lainnya ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan mengapung dan meninggal di perairan setempat beberapa hari setelahnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Warga Batakan Kabupaten Tanahlaut Kalsel Heboh, Ditemukan Mayat dalam Kondisi Begini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved