Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim Berharap PBS Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan dan SDM

Bupati Kapuas Ben Brahim meminta agar PBS yang berada di wilayahnya dapat berkontribusi terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Sekda Kapuas Septedy memimpin Rapat Evaluasi bersama Perkebunan Besar Swasta, yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kapuas, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas menjadi salah satu wilayah yang banyak beroperasinya perusahaan besar swasta (PBS), baik di sektor pertambangan maupun perkebunan kelapa sawit.

Oleh sebab itu orang nomor satu di Kabupaten Kapuas meminta agar PBS yang berada di wilayahnya dapat berkontribusi terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

“Ibaratkan kita ini dalam satu perahu, Pemerintah Daerah dan PBS sudah tentu harus bekerjasama dalam mensejahterakan masyarakat, terlebih dilokasi dimana PBS ini beroperasi,” ujar Ben Brahim S Bahat saat memimpin rapat bersama sejumlah perwakilan PBS, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Ben Brahim ingin masyarakat di sekitar lokasi perusahaan yang beroperasi agar dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan perusahaan.

Sehingga dapat memajukan kesejahteraan dan perkembangan wilayah setempat.

“Kami harap juga perusahaan dapat menyelesaikan berbagai perizinan yang diminta oleh pemerintah daerah dan juga mendukung berbagai program yang sudah ditetapkan,” bebernya.

Kemudian, besar harapan Bupati Kapuas itu agar PBS yang beroperasi di Kabupaten Kapuas dapat ikut andil dalam pembangunan di wilayah setempat.

“Bahkan kalau bisa, perusahaan juga menyediakan beasiswa untuk anak-anak kurang mampu yang ingin bersekolah di Perguruan Tinggi, sehingga dengan adanya kontribusi ini diharapkan dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Kapuas,” harap Ben. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved