Kecelakaan Maut di Pulangpisau

Kecelakaan Maut di Pulangpisau, Ditlantas Polda Kalteng Gunakan Peralatan Khusus Olah TKP

Direktorat lalulintas Polda Kalteng menurunkan petugasnya untuk melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan Desa Saka Kajang, Janiren, Pulang Pisau.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Satlantas Polres Pulang Pisau untuk Tribunkalteng
Petugas Satlantas Polres Pulang Pisau bersama Ditlantas Polda Kalteng, lakukan olah TKP dan pengecekan kendaraan kecelakaan tunggal (laka tunggal) di Desa Saka Kajang, Kabupaten Pulangpisau Kalteng, Minggu (17/7/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU - Kecelakaan maut di Pulangpisau, sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal masuk parit mengakibatkan enam orang meninggal dunia ditindaklanjuti Polda Kalteng yang turun ke lapangan.

Direktorat lalulintas Polda Kalteng menurunkan petugasnya untuk melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Pulangpisau tepatnya di Desa Saka Kajang, Janiren, Pulangpisau.

Bersama Polres Pulangpisau melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Minggu (17/7/2022) pagi.

Saat melakukan olah TKP pertugas menggunakan peralatan khusus Traffic accident analysis (TAA) yang langsung dilakukan oleh Subdit Gakkum Polda Kalteng dipimpin AKBP Andi Kirana.

Kecelakaan lalulintas tersebut membuat mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kalimantan Tengah, H Masrawan dan penumpang lainnya satu keluarga meninggal dunia.

Baca juga: Kanwil Kemenag Kaltim Serukan Sholat Gaib untuk Mantan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan

Baca juga: NEWS VIDEO, Meninggal Kecelakaan Mantan Kakanwil Kemenag Kalteng H Masrawan Dikenang Kerabat

Baca juga: Kecelakaan Maut di Pulangpisau, Polisi Menduga Insiden Akibat Mobil Oleng Hingga Masuk Parit

Kapolres Pulangpisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas Polres Pulangpisau, Iptu Daspin mengatakan penyebab mobil masuk ke sungai pengaringan akibat oleng.

“Berdasarkan olah TKP oleh anggota Satlantas Polres Pisau dan Polda Kalteng, diketahui mobil oleng keluar dari jalur kiri. Kemudian pengemudi mobil, Mahfud Dzhiansyah membanting stir ke kanan hingga masuk ke sungai tersebut,” terangnya pada Tribunkalteng.com.

Petugas Satlantas pun menghubungi mobil derek untuk mengevakuasi mobil dari lokasi kejadian.

gakkum polda kalteng
Saat melakukan olah TKP pertugas menggunakan peralatan khusus Traffic accident analysis (TAA) yang langsung dilakukan oleh Subdit Gakkum Polda Kalteng dipimpin AKBP Andi Kirana.

Setelah dilakukan olah TKP, diketahui mobil kala itu tengah melaju kencang.

“Pada waktu di TKP, transmisi berada di kecepatan 5 sped, saat petugas melakukan pengecekan pada mobil,” ungkap Kasihumas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved