Kecelakaan Maut di Pulangpisau

H Masrawan Dikenal Mudah Bergaul, Selama Jabat Kakanwil Kalteng Hubungan Baik Dengan MUI

Kecelakaan maut yang menimpa Mantan Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan dan keluarga membuat kaget pejabat di Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
dok.Tribunkalteng.com/Faturahman
Ketua MUI Kota Palangkaraya, KH Zainal Ariffin.Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan meninggalnya Mantan Kakanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan bersama keluarganya jadi pembicaraan warga Bumi Tambun Bungai, membuat rekan almarhum kaget. Salah satunya KH Zainal Ariffin, karena selama menjabat Kakanwil Kemenag Kalteng, almarhum dikenal sosok yang mudah bergaul dengan banyak orang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan meninggalnya Mantan Kakanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan bersama keluarganya jadi pembicaraan warga Bumi Tambun Bungai.

Kecelakaan terjadi di jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang, Jabiren Raya, Pulangpisau, Kalteng, Minggu (17/7/2022) merenggut nyawa 6 orang satu keluarga.

H Masrawan menjabat Kepala Kanwil Kemenag Kalteng selama 3 tahun, 2017-2020, sebelum menjabat Kepala Kanwil Kemenag Kaltim.

Ketua MUI Palangkaraya, Guru KH Zinal Ariffin, kepada Tribunkalteng.com, mengatakan, dia dan keluarganya kaget sekali, setelah mendapat informasi H Masrawan mengalami kecelakaan bersama keluarganya.

Baca juga: Data Korban Kecelakaan Maut di Jabiren Pulangpisau, H Masrawan Masih Jabat Kakanwil Kemenag Kaltim

Baca juga: BREAKING NEWS, Mantan Kakanwil Kemenag Kalteng dan Istri Tewas Kecelakaan di Jabiren Pulangpisau

Baca juga: 7 Orang Warga Puruk Cahu Kalteng Alami Kecelakaan Mobil Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel

"Saya baru saja dapat kabar dari anak saya melalui pesan WA, beliau bersama keluarga mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia,  kami kaget sekali," ungkapnya.

Guru H Zainal panggilan akrab Ketua MUI Kota Palangkaraya ini, mengungkapkan, sosok almarhum yang dia kenal selama ini sangat baik dan hambel atau mudah bergaul.

"Ya, beliau orangnya mudah bergaul dengan siapa saja, saya sering sekali di sapa beliau saat masih menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kalteng," ujarnya.

Demikian juga hubunganya dengan pengurus MUI Kota Palangkaraya selama ini, juga sangat baik dan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh MUI. "Kami merasa kehilangan sosok oranng yang baik." ungkapnya.

Diungkapkanya, saat awal dipercaya sebagai Kepala Kanwil Kemebag Kaltim, Almarhum H Masrawan pun diam-diam saja terkait jabatan barunya tersebut.

Mobil yang mengangkut mantan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan dan keluarga, masuk ke parit di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Pulangpisau, Kalteng, Minggu (17/7/2022).
Mobil yang mengangkut mantan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan dan keluarga, masuk ke parit di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Pulangpisau, Kalteng, Minggu (17/7/2022). (Istimewa)

"Saat itu kami ada acara di Rujab Gubernur Kalteng dan masih sempat ngobrol-ngobrol dengan Pak Gubernur. Namun beliau tidak memberitahukan soal posisi jabatan barunya tersebut. Saat pulang ke rumah, dia baru memberitahukan saya, sehingga saya juga kaget dan senang beliau dipercaya menjabat Kakanwil kemenag Kaltim," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved