Kotim Habaring Hurung

Polda Bakal Bangun Sekolah Unggulan di Kalteng, Bupati Kotim H Halikinnor Nyatakan Siap Mendukung

Polda Kalimantan Tengah berencana akan membangun sebuah sekolah Unggulan di Kalimantan Tengah. Rencana itu mendapat dukungan Bupati H Halikinnor.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Bupati Kotim dan Kapolda kalteng saat menghadiri Peresmian Gedung TK Kemala Bhayangkari 18 Jalan Yos Sudarso Sampit, Rabu (13/7/2022). Polda Kalimantan Tengah berencana akan membangun sebuah sekolah SMA favorit atau unggulan di Kalimantan Tengah. Rencana pembangunan sekolah unggulan tersebut sudah dibicarakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto M Si dengan Bupati Kotim H Halikinnor SH MM dan didukung penuh. Bahkan Bupati Kotim sebagai koordinator Bupati se Kalteng akan mengajak para bupati lainnya agar turut mendukung. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Polda Kalimantan Tengah berencana akan membangun sebuah sekolah SMA favorit atau unggulan di Kalimantan Tengah.

Rencana pembangunan sekolah unggulan tersebut sudah dibicarakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto M Si dengan Bupati Kotim H Halikinnor SH MM.

Pembangunan sekolah unggulan di Kotim tersebut dibenarkan Bupati Kotim H Halikinnor saat acara Peresmian Gedung TK Kemala Bhayangkari 18 Jalan Yos Sudarso Sampit, Rabu (13/7/2022).

Diungkapkan dia, pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan sekolah unggulan tersebut setelah Kapolda Kalteng berbicara secara langsung dengannya.

Baca juga: Tim Pelaksana OPD Ikuti Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City & Quick Win Program Unggulan

Baca juga: Gedung TK Kemala Bhayangkari 18 Sampit Diresmikan, Bupati H Halikinnor Berharap Jadi Yang Terbaik

Baca juga: Ciptakan Lingkungan Kantor Bersih Narkoba, 110 Pegawai DLH Palangkaraya Dadakan Ikut Tes Urine

"Saya sangat mendukung pembangunan SMA Favorit di Kalimantan Tengah tersebut. Bahkan, nanti saya akan mengajak semua bupati yang ada untuk turut mendukung rencana  tersebut," terang H Halikinnor yang juga koordinator wilayah Bupati se Kalteng ini.

Lebih jauh H Halikinnor mengungkapkan, rencana tersebut disambutnya gembira, karena pembangunan sekolah tersebut untuk peningkatan SDM warga Kalteng.

"Kalteng ini besar dan luas, tetapi masih banyak kekurangan, terutama penduduk masih sedikit juga SDM nya masih harus ditingkatkan lagi. Saya senang rencana pembangunan SMA Favorit di Kalteng seperti yang direncanakan Bapak Kapolda tadi," ujarnya.

Menurut Bupati H Halikinnor dengan adanya sekolah tersebut tentu nantinya akan banyak tercipta manusia unggul dalam banyak bidang.

"Bukan hanya untuk menjadi Anggota Polisi saja, tetapi juga menjadi tentara, pengusaha sukses, maupun Bupati untuk memipin Kalteng lebih baik kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto M Si, mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang mendesain rencana pembangunan sekolah pavorit tersebut,\.

"Sekolah unggulan Polri sudah ada di Banyuwangi yakni sekolah SMA Taruna milik Polri yang jadi produk ungggulan, demikian juga SMA Taruna Nusantara di Akmil juga SMA Krida Nusantara dan masih ada beberapa lagi SMA unggulan yang ada di daerah lainnya," ujarya.

Tentunya, lanjut dia, pihaknya juga ingin memiliki sekolah yang serupa untuk Kalimantan Tengah kedepannya.

"Tak masalah jika dibilang kita meniru sekolah tersebut, sehingga diharapkan sekolah yang kita buat bisa menampung pelajar yang tidak tertampung di sekolah unggulan ternama tersebut," ujarnnya.

kuahdbclien;gk
Bupati Kotim dan Kapolda kalteng saat menghadiri Peresmian Gedung TK Kemala Bhayangkari 18 Jalan Yos Sudarso Sampit, Rabu (13/7/2022).

Kapolda mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan ekspos terkait rencana pembangunan sekolah unggulan tersebut."Kami akan undang semua pihak untuk mewujudkan cita-cita membangun sekolah unggulan di Kalteng," tegasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved