Kotim Habaring Hurung

Pawai Pembangunan Kotim Direncanakan Skala Besar, SOPD dan Perbankan Diminta Persiapkan Dini

Bupati Kotim H Halikinnor mengungkapkan, pawai pembangunan dalam Bulan Agustus 2022 ini akan digelar secara besar sehingga SOPD diminta mempersiapkan

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Tingginya animo masyarakat dalam menyaksikan Pawai Takbiran keliling saat malam takbiran Idul Adha , Sabtu (9/7/2022) malam menjadi perhatian Bupati Kotim H Halikinnor. Dia akan menggelar pawai pembangunan Bulan Agustus 2022 mendatang secara besar-besaran,sehingga meminta SOPD dan perbangkan untuk mempersiapkan sejak dini. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Tingginya animo masyarakat dalam menyaksikan Pawai Takbiran keliling saat malam takbiran Idul Adha , Sabtu (9/7/2022) malam menjadi perhatian Bupati Kotim H Halikinnor.

Orang nomor satu di Kotim tersebut melihat animo tinggi warga Sampit melihat pawai dengan berjejer dipinggiran jalan meminta Satuan Organisasi Perangkat daerah (SOPD) setempat untuk mempersiapkan sejak dini.

Dia menegaskan akan melaksanakan pawai pembangunan Kotim nantinya akan dilaksanakan secara besar-besaran dalam BUlan Agustus 2022 mendatang.

Namun dia juga meminta masyarakat Kotim juga harus mendukung program vaksinasi yang sedang digencarkan oleh pemerintah dari tahap satu hingga tahap tiga.

Baca juga: NEWS VIDEO, Pelaku Terekam CCTV Uang Rp 2 Juta & Rokok Dalam Warung Digasak Maling

Baca juga: Bupati H Halikinnor Lepas Pawai Takbiran Keliling Sampit, Warga Kotim Diimbau Suntik Booster

Baca juga: Penanganan Stunting Kotim Terbaik, Wabup Irawati Wakili Bupati Terima Pengharagaan di Makassar

"Saya minta warga yang sudah mendapatkan vaksin tahap dua segera saja lagi meminta vaksin tahap tiga sehingga daya tahan tubuh atau imunitas tubuh makin kuat," ungkapnya.

Diimabaunya, saat ini kembali pemerintah pusat memperketat untuk melakukan kunjungan di mal serta fasilitas umum lainnya yang banyak dikunjungi warga, sehingga diwajibkan warga sudah melakukan vaksin booster.

Menurut Halikinnor, program pemerintah tersebut agar tercipta herd immunity sehingga semua warga yang sudah melakukan suntik vaksin tahap dua segera saja melanjutkan untuk tahap tiga.

Dengan telah disuntiknya vaksin tahap tiga tersebut tentunya tidak mudah terserang Vairus Covid-19 karena daya tahan tubuh semakin kuat.

Setelah semua dilakukan vaksin akan terbentuk kekebalan kelompok, sehingga untuk kegiatan besar tidak ada persyaratan lagi dalam pelaksanaanya.

buapti kotim saat pawai
Bupati Kotim H Halikinoor didampingi Wakil Bupati Irawati dan sekda Fajrurrahman, saat berdoa dalam pelaksanaan Pawai Takbiran keliling malam takbiran Idul Adha , Sabtu (9/7/2022) malam.

"Sekali lagi saya mengimbau kepada semua warga Kotim segera saja melanjutkan untuk suntik vaksin booster bagi yang belum melakukannya," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved