Berita Kalteng

Calon Tunggal Muswil, Muhammad Syauqie Berpeluang Pimpian Ormas Pemuda Pancasila Kalteng

Plt Ketua Pemuda Pancasila Kalteng Muhammad Syauqie Berpelung menjadi ketua definitif mendatang, karena calon tunggal dalam Muswil akhir Juli nanti.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Plt Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalteng, Muhammad Syauqie bersama pimpinan daerah saat foto brsama disela-sela Rakor Majelis Pimpinan Wilayah dan Majelis Pimpinan Cabang yang ada di Bumi Tambun Bungai.  

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Majelis Pimpinan Wilayah dan Majelis Pimpinan Cabang yang ada di Bumi Tambun Bungai. 

Muhammad Syauqie berpotensi calon tunggal atau aklmasi saat musyarawah wilayah (Muswil) yang dijadwalkan akhir bulan Juli ini. 

Muhammad Syauqie yang juga Plt. Ketua Pemuda Pancasila saat ini dianggap beberapa pimpinan Pemuda Pancasila di daerah Kalteng lincah dalam mekoordinir pemuda. 

Semua cabang Pemuda Pancasila di daerah sudah berkali-kali dikunjungi untuk berkoordinasi peran Pemuda Pancasila berkontribusi membangun daerahnya masing-masing.

Baca juga: Pastikan Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu, KPU Kalteng Sosialisasikan Aplikasi Lindungihakmu

Baca juga: Kades Sumbersari Sungai Loban Diamankan Petugas, Diduga Terlibat Pencurian Buah Sawit

Baca juga: KPU Kalteng Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih, Luas Geografis & Data Ganda Masih Jadi Kendala

Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang menganggap miring ormas Pemuda Pancasila , namun ini ditepis oleh Muhammad Syauqie.

Dengan membuktikan secara konkret peran Pemuda Pancasila dalam masyarakat langsung. "Kami sudah membuktikan peran positif Pemuda Pancasila di daerah-daerah. Dengan karya-karya nyata dan berkerjasama sebagai mitra pemerintah," ujarnya, Kamis (7/7/2022). 

Sementara itu, anggota Pemuda Pancasila di Bumi Tambun Bungai sudah tersebar di daerah-daerah Kalteng. Melihat hal itu, Dia juga menilai Pemuda Pancasila merupakan lumbung sumber daya manusia unggul. 

Di Rakor tersebut, Syauqie juga mendapat dukungan secara pribadi untuk kembali memimpin Pemuda Pancasila dalam Musyawarah Wilayah bulan ini, melalui bubuhan tanda tangan pimpinan Pemuda Pancasila yang terdapat di daerah-daerah. 

Salah satunya pimpinan Pemuda Pancasila dari Kabupaten Kapuas, Risben. Dia menilai dedikasi Muhammad Syauqie sangat tinggi dalam membesarkan organisasi. 

"Itulah yang membuat kami memberikan semangat dan dukungan kepada Muhammad Syauqie agar bisa kembali memimpin MPW Pemuda Pancasila Kalteng periode 2022-2027," pungkas Risben. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved