Ini Aturan PPKM Level 1 untuk Palangkaraya dan Daerah Lain di Kalteng, Jam Operasional Mal Dibatasi

Kota Palangkaraya dan seluruh wilayah di Kalimantan Tengah pun masuk status PPKM Level 1

Editor: Dwi Sudarlan
AFP/Justin Tallis
Ilustrasi varian baru virus corona, Omicron. Untuk mengantisipasi tren lonjakan kasus Covid-19, pemerintah memutuskan memperpanjang status PPKM Level 1, termasuk Palangkaraya dan daerah lain di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Lonjakan kasus Covid-19 membuat pemerintah menerapkan strategi untuk menekan penyebaran virus corona Varion Omicron BA.4 dan BA.5.

Selain menggenjot vaksinasi booster, juga dilakukan perpanjangan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan Level 1 untuk wilayah di luar Jawa-Bali.

Kota Palangkaraya dan seluruh wilayah di Kalimantan Tengah pun masuk status PPKM Level 1.

Keputusan pemerintah itu dituangkan dalam Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Baca juga: Tak Perlu Panik, Ini 2 Strategi Jokowi Hadapi Prediksi Mulai Minggu Depan Puncak Kasus Covid-19

Baca juga: Tren Covid Naik Lagi, Masuk Kantor dan Mal Wajib Booster, PeduliLindungi Jadi Syarat Utama

Status PPKM Level 1 berlaku  satu bulan, atau sejak Selasa (5/7/2022) hingga 1 Agustus 2022.

Mengutip  Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022, daerah yang berstatus PPKM Level 1, untuk kegiatan sektor esensial, termasuk mal, pasar tradisional, hotel hingga rumah makan dan restoran dan juga rumah ibadah sudah boleh beroperasional hingga 100 persen.

Tangkapan layar Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022 yang mengatur status PPKM Level 1 untuk Palangkaraya dan daerah lain di Kalteng hingga Agustus 2022.
Tangkapan layar Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022 yang mengatur status PPKM Level 1 untuk Palangkaraya dan daerah lain di Kalteng hingga 1 Agustus 2022. (Inmendagri)

Hanya saja masih dilakukan pembatasan jam operasional, misalnya saja mal hanya diperbolehkan buka hingga pukul 22.00 Wita sementara rumah makan diperbolehkan buka hingga pukul 22.00 Wita.

Link Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022

Klik di sini 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved