Berita Palangkaraya

Sabet Juara 3 Komite Senior Kelas 84 Kg, Prajurit TNI Yonif Raider 163/Atg Kalahkan Ribuan Karateka

Seorang Prajurit TNI dari Yonif Raider 631/Atg Palangkaraya  menorehkan prestasi di kancah nasional dalam cabang olah raga Bela Diri Karate.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Yonif Raider 163/Atg untuk Tribunkalteng.com
Muhammad Muayad (kiri) berhasil menyabet juara III di kelas Kumite Senior 84 Kg dalam gelaran Renzo International Open Karate Championship 2022 (RIOK) Mendagri Cup di GOR Ciracas Jakarta Timur.   

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seorang Prajurit TNI dari Yonif Raider 631/Atg Palangkaraya  menorehkan prestasi di kancah nasional dalam cabang olah raga Bela Diri Karate. 

Prajurit Dua (Prada) Muhammad Muayad berhasil menyaabet juara III di kelas Kumite Senior 84 Kg dalam gelaran Renzo International Open Karate Championship 2022 (RIOK) Mendagri Cup di GOR Ciracas Jakarta Timur, Minggu kemarin. 

Sekadar diketahui, olahraga bela diri karate cukup terkenal dan banyak diminati oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Karate merupakan salah satu olahraga bela diri yang memanfaatkan tendangan dan serangan pukulan, dengan pertahanan tangan, dan kaki tanpa alat. Karate hampir mirip dengan olahraga taekwondo.

Baca juga: Cegah Penularan PMK, Syarat Distribusi Hewan Diperketat Masih Ditemukan Sapi Tanpa Dokumen Lengkap

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Lokal, Pemprov Kalteng Gelar Kalteng Expo Skala Nasional di Palangkaraya

Baca juga: Hari Raya Kurban Tanpa Bungkus Plastik, Wali Kota Palangkaraya Minta Panitia Sediakan Bakul Purun

Sementara itu, Muhammad Muayad bersaing diantara 1.800 karateka yang terdaftar dalam kompetisi tersebut. Diantara ribuan karateka tersebut juga ada peserta dari luar negeri seperti Thailand dan India. 

Antusiasme peserta dalam ajang tersebut dijelaskan sangat besar dengan lebih dari dua ribu peserta mendaftar. Namun panitia akhirnya membatasi jumlah peserta dengan berbagai alasan, termasuk kondisi pandemi Covid-19.

Menanggapi prestasi tersebut, Danyonif Raider 631/Atg, Letkol Inf Dwi Harry Wibowo menuturkan, mengapresiasi raihan prestasi yang telah diukir oleh prajurit di kesatuannya. 

Dijelaskannya, prestasi tersebut harus tetap ditingkatkan dan jangan letih untuk terus berlatih agar torehan prestasi terus meningkat. 

Karena dengan terus berlatih dan mengasah diri, serta tidak berhenti pada capaian prestasi saat ini pihaknya yakin akan meraih prestasi yang lebih lagi untuk mengharumkan instansi dan daerah setempat. 

“Tingkatkan terus prestasi, ukir kebanggaan dan prestasi Satuan. Prajurit Yonif R 631/Atg merupakan prajurit yang gigih berlatih dan harus tetap bersemangat dalam meningkatkan prestasi,” tegas Harry, (4/7/2022). (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved