Kotim Habaring Hurung

220 Atlet Catur Kalteng Ikuti Kejurprov di Sampit, Bupati Kotim H Halikinnor Sebut Ekonomi Bergairah

Pelaksanaan Rapat Kerja provinsi (Rakerprov) Percasi & Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se Kalteng digelar di Sampit mulai 30 hingga 4 -Juli 2022.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Bupati Kotim H Halikinnor bersama pecatur cilik yang merupajan juara junior tingkat kabupaten di Kotim. Pelaksanaan Rapat Kerja provinsi (Rakerprov) Percasi & Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se Kalimantan Tengah digelar di Sampit mulai tangggal 30 hingga 4 -Juli 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pelaksanaan Rapat Kerja provinsi (Rakerprov) Percasi & Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se Kalimantan Tengah digelar di Sampit mulai tangggal 30 hingga 4 -Juli 2022.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menggali atau menjaring atlet catur Kalimantan Tengah yang nantinya akan mewakili Kalteng ke event lebih tinggi lagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pecatur yang memiliki bakat yang tersebar se Kalimantan Tengah dari umur masih anak-anak atau junior hingga dewasa atau senior.

Sebanyak 220 orang atlet catur yang ikut kegiatan tersebut hadir untuk memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Percasi Kalteng dalam berbagai cabang yang dipertandingkan.

Baca juga: Kini IAIN Palangkaraya Miliki Lima Orang Guru Besar, Ibnu Elmi AS Pelu Raih Profesor Ilmu Hukum

Baca juga: Sosialisasi Tahapan Pemilu Dilmulai, Milenial Ganjar Deklarasi di Huma Betang Anjungan Kotim

Baca juga: Pabrik Pengolahan Sampah Kotim, Kawasan TPA Sampit Bakal Disulap Jadi Tempat Wisata

Bupati Kotim H Halikinnor, langsung membuka kegiatan lomba yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Jenderal Soedirman Sampit.

Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Wakil Bupati Irawati, Asisten Setda Prov Kalteng Leonard S Ampung dan pengurus Percasi Kalteng Saipul serta pengurus percasi dari kabupaten dan kota se Kalteng.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Kotim H Halikinnor, mengungkapkan, dia sangat mendukung kegiatan tersebut dilaksanakan di Sampit.

"Kita mendukung kegiatan ini, karena kami ingin mengembalikan perekonomian Kotim dengan adanya kegiatan ini ekonomi makin bergairah dan terus bangkit," ungkapnya.

Bupati H Halikinnor mengungkapkan, sejak dua bulan ini Kotim sudah nol pasien yang terjangkit Covid-19 sehingga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di Sampit.

"Yang datang ke Sampit dari luar daerah untuk ikut dan melihat kegiatan ini cukup banyak tentunya ini juga membangkitkan perekonomian Kotim, disini ada bioskop dan ada mal tentunya yang datang ini bisa langsung belanja dan menghabiskan uangnya di sini," terangnya.

Apalagi kata dia, dalam kegiatan yang digelar oleh Percari Kalteng tersebut juga dilibatkan UMKM yang ada di Kotim sehingga tentunya juga menggairahkan UMKM Kotim yang selama ini terpuruk selama Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Asisten Setda Prov Kalteng, Leonard S Ampung yang mewakili Gubernur Kalteng, mengungkapkan, kegiatan pertandingan catur tersebut agar terus dilaksanakan untuk mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga catur.

Dia mengungkapkan, saat ini di Palangkaraya digelar dua event besar olahraga yakni pekan olahraga pelajar Provinsi Kalteng dan Kejurnas Panahan Senior yang  juga dilaksanakan di Palangkaraya.

catur kotim brooolihbvljr
Pelaksanaan Rapat Kerja provinsi (Rakerprov) Percasi & Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se Kalimantan Tengah digelar di Sampit mulai tangggal 30 hingga 4 -Juli 2022. Bupati Kotim H Halikinnor saat membuka kegiatan bertanding dengan pecatur junior kotim.

"Semoga kegiatan kejuraan perovinsi catur di Kotim berjalan dengan baik dan lanvcar dan makin banyak pecatur handal untuk Kalteng kedepannya," ujarnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved