Berita Palangkaraya

Popprov Kalteng 2022 Resmi Dibuka, 14 Kontingen Kabupaten Kota Siap Bertanding

Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng 2022 telah resmi dibuka, diikuti ribuan pelajar dari 13 kontingen kabupaten/kota

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Kontingen dari berbagai kabupaten mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Tengah 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalteng dan siap bertanding, Senin (27/6/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022 telah resmi dibuka.

Acara olahraga terbesar di Provinsi Kalteng tersebut disambut antusias oleh ribuan pelajar dari 13 kontingen kabupaten/kota.

Yakni Kota Palangkaraya, Pulang Pisau, Kapuas, Katingan, Seruyan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Murung Raya, Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur, dan Barito Utara.

Gengsi tinggi dan nama baik daerah masing-masing kontingen, jadi harga mati bagi para pelajar meraih juara.

Pembukaan Popprov Kalteng 2022 berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono Nomor 1, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Porprov Kalteng 2023, Kotim Jadi Tuan Rumah Stadion 29 Nopember Disulap Berstandar Nasional

Sambutan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang diwakilkan oleh Sekda Nuryakin mengiringi dibukanya pesta olahraga tingkat pelajar tersebut.

“Kegiatan Popprov telah absen selama 2 tahun, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Kalimantan Tengah,” ujarnya, Senin (27/6/2022).

Kini pada 2022 ini, Pekan Olahraga Pelajar yang merupakan agenda besar kembali terlaksana.

“Gubernur berpesan jauhkan anak-anak kita dari bahaya narkoba, pengaruh pergaulan bebas, dan pengaruh buruk dari perkembangan teknologi,” jelas Nuryakin.

Ia menambahkan, tanggung jawab orang tua untuk selalu mengawasi perilaku dan pergaulan anak-anak, agar tidak terjerumus hal-hal negatif.

Baca juga: Popprov Kalteng 2022, Kotim Targetkan Juara Umum Bupati H Halikinnor Siapkan Bonus Atlet Berprestasi

“Selain itu penyalahgunaan narkoba dapat memberikan dampak negatif pada pengguna seperti perubahan perilaku, gangguan kesehatan, dan menurunnya produktivitas,” jelas Nuryakin.

Bahaya mengincar di lingkungan dan membawa pengaruh buruk pada remaja seperti merusak organ tubuh, membuat kehilangan kemampuan berpikir, dan konsentrasi terganggu.

Semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan, dan evaluasi keolahragaan. Serta dapat mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kalteng.

Baca juga: Pengurus Cabor KONI Kapuas, KORMI dan KOK Dikukuhkan, Pembinaan Atlet Berkelanjutan

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu, mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturrahmi dengan saudara- saudara kita se-Kalteng. Dengan semangat Isen Mulang dan Huma Betang dimanapun berada tetap kita junjung,” tutur Sekda Kalteng.

Porprovvv Kaltengg 1
Sambutan Sekda Kalteng Nuryakin pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Tengah 2022, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/6/2022) siang tadi.

Selain itu, acara-acara besar seperti ini juga dapat dimanfaatkan untuk membangun dan kembali memutar roda perekonomian di Kalteng.

Popprov Kalteng 2022, dilaksanakan di Kota Palangka Raya dari tanggal 27 Juni hingga 03 Juli 2022. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved